TangerangNews.com

Ini Sebab Bus Calon Jemaah Haji Kecelakaan Beruntun di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 Agustus 2019 | 22:26 | Dibaca : 10566


Terjadi kecelakaan beruntun bus rombongan jemaah calon haji asal Cilegon di tol Tangerang-Jakarta, Kamis (1/8/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengungkap penyebab kecelakaan beruntun bus rombongan jemaah calon haji di tol Tangerang-Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori mengatakan tabrakan beruntun yang terjadi pukul 15.30 WIB itu melibatkan enam unit kendaraan jenis bus dan mini bus.

"Penyebabnya, kendaraan yang paling depan mengurangi kecepatan karena di depannya macet, kemudian ditabrak kendaraan bus yang diduga tidak bisa mengendalikan kecepatannya," ujar Isa kepada TangerangNews.

Isa menjelaskan, Inova bernopol A-1019-ZQ yang berada di barisan paling utama dalam iring-iringan kendaraan mengurangi kecepatannya di lajur cepat.

Lalu, Kijang Inova bernopol B-2969-TUQ yang melaju di belakangnya juga mengurangi kecepatan, diikuti dinas patwal.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Namun, mobil dinas itu ditabrak bus rombongan jemaah calon haji bernopol A-2801-A dari belakang karena tidak dapat mengendalikan kecepatannya.

Tabrakan itu pula disusul Suzuki APV bernopol A-1884-R yang membuntuti bus dari belakang.

Isa mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kecelakaan beruntun tersebut.

Kendati demikian, body depan-belakang tiga unit kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak.

"Korban nihil hanya kerugian materi saja," ucapnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Dedi Mahfudin menuturkan, bus rombongan calon jemaah yang kecelakaan itu berasal dari Cilegon.

Ia menyebut rombongan yang hendak menuju Asrama Haji Pondok Gede ini tetap melanjutkan perjalannya.

"Yang jelas perjalanan dilanjutkan karena kondisi jemaahnya tidak apa-apa. Info terbaru sekarang mereka sudah tiba di Asrama," katanya.(RMI/HRU)