TangerangNews.com

Pelantikan Anggota DPRD Tangsel Diprediksi 12 September

Yudi Adiyatna | Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:29 | Dibaca : 1496


Surat Prediksi Sumpah / Janji Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Masa Bakti 2019 - 2024. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Tangsel terpilih hasil Pileg 2019 diprediksi dilantik pada 12 September 2019 mendatang. Molornya pelantikan anggota legislatif terpilih tersebut karena masih menunggu sengketa hasil Pileg 2019 di Mahkamah Konstitusi. 

Informasi yang dihimpun TangerangNews dari Sekretariat DPRD Tangsel, pelantikan anggota DPRD terpilih rencananya dihelat 12 September mendatang. Pelantikan itu sebulan setelah MK membacakan putusan sidang sengketa hasil Pileg 2019 pada 6-9 Agustus ini. 

Selama satu bulan itu sebelum pelantikan itu, beragam kegiatan digelar diantaranya rapat pleno KPU dan pemberkasan administrasi calon terpilih, pengajuan surat pengantar Ketua DPRD Tangsel kepada Wali Kota Tangsel terkait penetapan anggota DPRD terpilih, pengajuan surat pengantar Wali Kota Tangsel kepada Gubernur Banten, hingga dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten tentang Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Tangsel terpilih periode 2019-2024.

BACA JUGA:

Anggota Komisi 1 DPRD Tangsel Siti Chadijah mengatakan terkait pelantikan anggota dewan periode berikutnya, pihaknya memperkirakan pelantikan anggota dewan yang baru akan molor lebih dari satu bulan dari jadwal semula atau dari SK penetapan anggota DPRD sebelumnya. 

"Dirapat Bamus (Badan Musyawarah) kami diberikan prediksi yang disimulasikan dan diperkirakan pelantikan bulan depan," ujar Siti Chadijah kepada  TangerangNews, Rabu (7/8/2019).

#GOOGLE_ADS#

Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya akan melakukan konsultasi bersama dengan Wali Kota Tangsel membahas hal teknis terkait telah habisnya SK Penetapan Anggota DPRD hasil Pileg 2014 dan persiapan pelantikan anggota DPRD Tangsel yang baru. 

"Besok akan konsultasi bersama antara Pimpinan DPRD dengan Ibu Wali Kota terkait berakhirnya masa jabatan anggota DPRD dan pelantikan dewan yang baru," imbuhnya.(MRI/RGI)