TangerangNews.com

Kurang Anggaran, Penyebab Jalan Pakuhaji Gelap Gulita 3 Tahun

Maya Sahurina | Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:04 | Dibaca : 757


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Agus Suryana. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Minimnya penerangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, selama tiga tahun terakhir ditanggapi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Agus Suryana.

Menurutnya belum dipasangnya PJU di jalan tersebut lantaran terkendala  rasionalisasi dan pemangkasan anggaran yang besar.

“Memang sudah banyak yang mengajukan, cuma kan dirasionalisasikan. Itu anggarannya juga cukup besar untuk PJU, karena untuk bayar listriknya saja 1 tahunnya Rp20 miliar, cuma pemangkasan anggarannya besar sekali," ucapnya. Kamis ( 24/10/2019). 

Agus mengatakan hingga di tahun 2020 mendatang, PJU belum bisa dipasang secara merata di seluruh jalan Kabupaten Tangerang karena keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:

"Otomatis kita memasang PJU berdasarkan skala prioritas, yaitu di jalan-jalan Kabupaten Tangerang yang sering dilalui, pusat-pusat pemerintahan dan pusat perbelanjaan saja. Itu pun belum semua, makanya ini pusing permintaan banyak sekali," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum bisa menentukan kecamatan mana saja yang akan dipasang PJU.

Dishub masih dalam penyusunan Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA), sehingga belum mengacu kepada titik pemasangan. 

#GOOGLE_ADS#

Lanjut Agus, sebaiknya jika masyarakat merasa penerangan jalan di wilayahnya masih minim, disarankan agar memberikan pengaduan.

"Kami menghimbau agar Lurah atau Kades dan Camat membuat surat kepada saya, jika wilayahnya kekurangan PJU, segera melaporkan," pungkasnya.(RAZ/RGI)