TangerangNews.com

Tidak Buka Penjaringan, Golkar Usung Kader Internal di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:21 | Dibaca : 530


Logo Partai Golkar. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Sebagai partai besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan akan mengusung kader internalnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 mendatang. 

Namun, partai yang mempunyai 10 kursi parlemen di Tangsel itu belum menyebutkan nama yang diusung sebagai Bakal Calon Wali Kota nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, saat ini seluruh kader Golkar diminta untuk turun ke masyarakat, guna meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya. 

BACA JUGA:

“Itu sudah aturan partai untuk memajukan kader terbaik kami maju di Pilkada. Jadi saat ini kami meminta kepada seluruh kader untuk terus mensosialisasikan dirinya ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas mereka,” jelas Tatu saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

Tatu menerangkan, mekanisme pemilihannya sesuai hasil survei dari seluruh kader yang telah terjun ke masyarakat tersebut. 

“Kita lihat siapa yang tinggi surveinya, itu yang akan kita rekomendasikan untuk maju di Pilkada. Jadi Golkar tidak membuka penjaringan seperti partai lain, kita langsung survei siapa kader kita yang memang layak dan diterima masyarakat,” terang Tatu.

#GOOGLE_ADS#

Pada Pilkada kali ini, kata Tatu, Golkar akan lebih realistis. 

“Kalau memang cocoknya Calon Wakil Wali Kota ya kita usung. Tetap kita akan mengusung kader kita sebagai Calon Wali Kota,” pungkasnya.(RAZ/RGI)