TangerangNews.com

Kepergok Warga Serpong, Pencuri Kotak Amal Babak Belur

Rachman Deniansyah | Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:23 | Dibaca : 1004


Seorang pemuda nekat mencuri kotak amal yang berada di Alfamart, Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan berhasil diamankan warga setempat. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Peristiwa pencurian kotak amal terjadi di Alfamart, Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (28/10/2019) malam.

Aksi itu dipergoki juru parkir. Pelaku, seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya datang ke lokasi sekitar pukul 22.00 WIB.

Tidak ada yang mencurigai pelaku, karena warga setempat mengira ia petugas dari yayasan yang biasa menaruh kotak amal di minimarket. Mengenakan atasan baju koko, pemuda itu menenteng satu kotak amal kosong.

BACA JUGA:

Namun, Narji, juru parkir di lokasi pun cepat bertindak saat pelaku membawa kotak amal yang sudah berisi uang. Sebab, ia mengetahui kotak amal tersebut milik forum pemuda di Ciater Barat untuk kegiatan sosial.

"Awalnya biasa saja, kami enggak tahu dia maling, tapi tiba-tiba dia (pelaku) mengambil kotak amalnya. Saya langsung kejar," ucap Narji kepada TangerangNews di lokasi, Selasa (29/10/2019).

Aksi pelaku terbilang nekat, karena saat itu, situasi masih ramai. 

Ternyata aksi tersebut tidak dilakukan pelaku seorang diri. Di seberang jalan tempat pelaku beraksi, sebuah mini bus diduga berpenumpang enam orang lainnya tengah menunggu pelaku.

"Jadi ada temannya yang nunggu di sebrang jalan menggunakan mobil berwarna silver. Kalau dari pengakuan pelaku, temannya ada enam orang," terang Narji. 

#GOOGLE_ADS#

Saat aksi pelaku dipergoki warga, mobil tersebut langsung tancap menuju Jalan Raya Rawa Buntu. Sehingga yang tertinggal hanya pemuda tersebut yang menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku kemudian digelandang warga ke Mapolsek Serpong.

Saat dikonfirmasi TangerangNews, Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto membenarkan peristiwa tersebut. 

"Ya, benar. Pelaku sudah diamankan," singkatnya.(MRI/RGI)