Connect With Us

Tekuk Australia 2-0, Persita U16 Raih Juara Tiga Borneo Cup Malaysia

Mohamad Romli | Senin, 9 Oktober 2017 | 15:00

| Dibaca : 4733

Kesebelasan Persita U16 meraih juara ketiga dalam kompetisi sepakbola Borneo Cup di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Persita U16 meraih prestasi membanggakan karena berhasil meraih juara ke tiga dalam kompetisi sepakbola Borneo Cup yang berlangsung di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia. Keberhasilan skuat pendekar muda Cisadane tersebut diraih setelah berhasil mengalahkan tim kesebelaaan Murdock University Melville FC, Australia dengan skor 2-0, Sabtu (7/10/2017).

Tim kesebelasan wakil Australia tersebut harus mengakui keunggulan Persita, M Faqih dan M Irfan yang diasuh pelatih Mardani, berhasil membobol gawang berhasil membobol gawang tim lawan.

Manager  Persita U16, Ali Nurdin A Gani merasa puas dan bangga atas hasil perjuangan timnya. "Keberhasilan ini juga berkat dukungan banyak pihak, terutama dari Pemkab Tangerang melalui pak Bupati yang secara pribadi banyak membantu kami," ujarnya, Senin (9/10/2017).

BACA JUGA : Persita Tangerang U-16 Jajal Kemampuan Pemain di Borneo Cup Malaysia

Laga tersebut diikuti oleh delapan tim dari empat negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Australia. Delapan tim tersebut terbagi ke dalam dua group yang bertanding selama tiga hari, 5 sampai 7 Oktober 2017.

Pada pertandingan perdana, Kamis (5/10/2017), Persita U16 tersebut dikalahkan oleh tim Murdock University Melville FC, Australia dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut membuat 19 pemain dan enam official berjibaku saat melawan tim TAB Malaysia di hari yang sama, hasilnya lima goal berhasil dicetak dan hanya kebobolan satu gol, Persita U16 pun unggul dengan skor 5-1.

Dipertandingan hari kedua, Jumat (6/10/2017) Persita kembali meraih kemenangan atas PLD Kota Kinabalu dengan skor 2-1. Kemenangan gemilang kembali diraih pada pertandingan kedua, tim kesebalasan TAB Malaysia harus mengakui keunggulan anak-anak remaja Tangerang tersebut setelah pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

BACA JUGA : 2018, Kandang Persita Sudah Bisa Digunakan

Namun, laju Persita ke final terhenti oleh tim satu negara sendiri, karena saat melawan tim pelajar Indonesia yang langsunh di bawah pembinaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menerjunkan pemain-pemain pilihan dari berbagai daerah di Indonesia, Persita U16 tak mampu mencetak gol, bahkan kebobolan 4 goal.

"Meski laju kami terhenti di semi final, namun kami tetap bangga, karena dikalahkan tim satu negara sendiri, yang pemainnya memang pilihan dari berbagai klub di Indonesia," tambahnya.

Ali Nurdin pun akan terus menggembleng anak-anak asuhannya untuk menimba pengalaman bermain di negara lain, sehingga tim yang ada saat ini akan kembali diikutsertakan dibeberapa event internasional.

"Kita optimis, pembinaan bibit-bibit pemain sepakbola kita semakin baik, sehingga kelak kita bisa mampu berprestasi di skala asia maupun dunia," tukasnya.

Hasil akhir Borneo Cup Malaysia 2017 untuk kategori U16, juara pertama diraih tim U16 Pelajar Indonesia, juara dua tim DPM Sport School Malaysia, dan juara tiga diraih Persita U16.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie