Connect With Us

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

| Dibaca : 2019

Ketua PBVSI Kota Tangerang, Marsudi, pada saat acara Konferensi Pers Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017, Rabu (13/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

Kejurnas itu akan digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang, pada tanggal 14 - 20 Desember 2017. PBVSI Kota Tangerang pun dinyatakan telah siap merencanakan perlombaan ini.

Kejuaraan bergengsi bola voli nasional yang diikuti oleh Juara l dan ll cabang olahraga bola voli U-17 pada 13 provinsi di Indonesia ini, dipastikan berlangsung seru dan menarik perhatian penontonnya.

BACA JUGA:

Ketua PBVSI Kota Tangerang, Marsudi, mengungkapkan kejuaraan kali ini adalah yang pertama kalinya dilangsungkan di Kota Tangerang, Banten. Sebelumnya, ditempat yang sama, kejuaraan serupa telah diselenggarakan pada tahun 2015 lalu di Malang, Jawa Timur.

"Kejurnas antar klub junior di Kota Malang nanti akan diikuti sebanyak 13 klub di Indonesia,” ungkap Marsudi, Rabu (13/12/2017).

Alasan mengapa Kota Tangerang menjadi tuan rumah, Marsudi menjelaskannya, karena kota ini memiliki lokasi yang sangat strategis, dekat dengan Ibukota dan Bandara Soekarno Hatta terletak di sini.

"Terima kasih pada PBVSI telah percaya dengan kami sehingga menunjuk Kota Tangerang yang memiliki lokasi strategis ini menjadi tuan rumah," ujar Marsudi yang merupakan Ayah dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Sementara Ngadino sebagai Ketua Panitia, menuturkan ada lima alasan diadakan di Gor Dimyati untuk menggelar kejurnas junior di Kota Tangerang ini. Pertama adalah untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak pembinaan bola voli di Indonesia.

“Kedua untuk memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasionai di mana kota ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan," tambahnya.

Ketiga kejuaraan digelar di Kota tangerang sebagai uji prestasi dan kemampuan atlet-atlet bola voli amatir di Indonesia level U-17. Keempat, sebagai ajang memperkenalkan bola voli indoor sebagai oiahraga yang menarik.

"Dan terakhir memberi sarana pertandingan kiub-klub amatir tingkat remaja dan junior di Indonesia nantinya," tuturnya.

Ngadino menambahkan, Jejurnas junior di Kota Tangerang ini diharapkan bisa kembali melahirkan bibit-bibit pebola voli yang tak hanya berprestasi diajang nasional, tetapi juga internasional.

“Dari kejurnas junior kami berharap bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan kejuaraan dunia,” harap Ngadino.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate