Connect With Us

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

Ketua PBVSI Kota Tangerang, Marsudi, pada saat acara Konferensi Pers Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017, Rabu (13/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

Kejurnas itu akan digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang, pada tanggal 14 - 20 Desember 2017. PBVSI Kota Tangerang pun dinyatakan telah siap merencanakan perlombaan ini.

Kejuaraan bergengsi bola voli nasional yang diikuti oleh Juara l dan ll cabang olahraga bola voli U-17 pada 13 provinsi di Indonesia ini, dipastikan berlangsung seru dan menarik perhatian penontonnya.

BACA JUGA:

Ketua PBVSI Kota Tangerang, Marsudi, mengungkapkan kejuaraan kali ini adalah yang pertama kalinya dilangsungkan di Kota Tangerang, Banten. Sebelumnya, ditempat yang sama, kejuaraan serupa telah diselenggarakan pada tahun 2015 lalu di Malang, Jawa Timur.

"Kejurnas antar klub junior di Kota Malang nanti akan diikuti sebanyak 13 klub di Indonesia,” ungkap Marsudi, Rabu (13/12/2017).

Alasan mengapa Kota Tangerang menjadi tuan rumah, Marsudi menjelaskannya, karena kota ini memiliki lokasi yang sangat strategis, dekat dengan Ibukota dan Bandara Soekarno Hatta terletak di sini.

"Terima kasih pada PBVSI telah percaya dengan kami sehingga menunjuk Kota Tangerang yang memiliki lokasi strategis ini menjadi tuan rumah," ujar Marsudi yang merupakan Ayah dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Sementara Ngadino sebagai Ketua Panitia, menuturkan ada lima alasan diadakan di Gor Dimyati untuk menggelar kejurnas junior di Kota Tangerang ini. Pertama adalah untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak pembinaan bola voli di Indonesia.

“Kedua untuk memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasionai di mana kota ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan," tambahnya.

Ketiga kejuaraan digelar di Kota tangerang sebagai uji prestasi dan kemampuan atlet-atlet bola voli amatir di Indonesia level U-17. Keempat, sebagai ajang memperkenalkan bola voli indoor sebagai oiahraga yang menarik.

"Dan terakhir memberi sarana pertandingan kiub-klub amatir tingkat remaja dan junior di Indonesia nantinya," tuturnya.

Ngadino menambahkan, Jejurnas junior di Kota Tangerang ini diharapkan bisa kembali melahirkan bibit-bibit pebola voli yang tak hanya berprestasi diajang nasional, tetapi juga internasional.

“Dari kejurnas junior kami berharap bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan kejuaraan dunia,” harap Ngadino.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill