Connect With Us

Tandang ke Bangka, Persita Bawa Pulang 3 Poin

Maya Sahurina | Rabu, 7 Agustus 2019 | 23:11

| Dibaca : 955

Pertandingan tandang Persita Tangerang melawan Aceh Babel United, di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka, Rabu, (7/8/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Setelah di empat pertandingan sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, Pendekar Cisadane bangkit dan bisa membawa pulang poin penuh dari pertandingan tandang melawan Aceh Babel United, Rabu, (7/8/2019).

Di laga yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka, Persita menurunkan kekuatan terbaiknya. Terlebih beberapa pemain seperti M. Roby dan Adittia Gigis yang sempat absen di laga kontra Cilegon pekan lalu sudah bisa diturunkan sejak awal. Disusul Asep yang masuk menggantikan Qischil di babak kedua.

Sejak awal pertandingan, Persita sudah aktif menyerang. Tapi kondisi lapangan dan rumput yang sangat tidak mumpuni memperlambat serangan dan gerakan-gerakan mereka.

BACA JUGA:

Meski menciptakan beberapa peluang di awal, tapi baru di menit ke-20 Sirvi Arvani bisa menjebol gawang Aceh Babel United lewat sundulan setelah sebelumnya menerima umpan dari tendangan sudut.

Ketinggalan satu gol, Aceh Babel United kian ganas menyerang. Satu demi satu kesempatan datang namun semua masih bisa digagalkan hingga turun minum. Skor bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Unggul 1-0, di babak kedua mau tak mau Persita harus mempertebal pertahanannya. Permainan pun berlanjut ketat dan sengit. Aroma emosi yang mulai meninggi pun tercium. Akibatnya, ada 5 kartu kuning yang diterima Persita selama babak kedua. Sementara di babak pertama, Rio sudah mendapatkan satu kuning terlebih dahulu.

Serangan beruntun terus dilancarkan Babel United hingga menit-menit terakhir. Dalam periode penambahan waktu 5 menit pun, Babel tak mengendurkan serangan mereka. Namun, barisan pertahanan Persita masih solid dan kokoh. Skor tetap bertahan 1-0 saat pluit wasit berbunyi panjang di akhir babak kedua.

“Terima kasih perjuangan dari pemain kami, memperjuangkan sehinga kami dapat poin penuhdi sini. Memang kami sudah official training dan coba lapangan, tetapi memang itu yang menjadi kendala buat kami, sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan yang cukup bagus," ujar pelatih Persita Widodo C. Putro usai pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews.

Rasa syukur juga disampaikan oleh M. Roby yang di pertandingan kali ini mengambil alih posisi Egi sebagai Kapten Tim sejak menit ke-71. 

“Ya alhamdulillah ya, kita dapat memperoleh poin di sini. Sebenarnya ya berat juga ya main di sini. Ya itulah tadi semua teman-teman, semua mau kerja, bertarung, alhamdulillah," pungkasnya.

Selanjutnya, pada pertandingan pekan depan Persita akan bertemu tim Blitar Bandung United pada Selasa, (13/8/2019).

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

KAB. TANGERANG
Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Senin, 9 Desember 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Tangerang beserta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tangerang meluncurkan buku kumpulan kisah inspiratif penyintas Orang dengan HIV Aids (ODHA), Senin (9/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang