Connect With Us

Pelebaran Jalan Ciater Tangerang Selatan Terkendala

Denny Bagus Irawan | Senin, 31 Agustus 2015 | 18:53

| Dibaca : 3579

Pembangunan Jalan Ciater-Maruga Dilanjutkan (Bastian / TangerangNews)



TANGERANGNEWS.com-Proses peremajaan dan pelebaran beberapa badan jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum juga selesai. Hal ini pun membuat beberapa jalan tersebut kerap mengakibatkan kemacetan selama beberapa tahun belakangan. [ Jalan Siliwangi Tangsel Masih Semerawut ]

Salah satu jalan yang perbaikannya belum selesai sampai sekarang adalah Jalan Raya Ciater. Walau memang ada progress dari tahun ke tahun, namun beberapa titik di jalan tersebut sampai sekarang masih belum juga dibenahi.

Titik paling jelas adalah masih adanya beberapa bangunan dan lahan yang masih belum dibebaskan di dekat pertigaan Jalan Ciater menuju arah Serpong maupun sebaliknya.

Kondisi jalan masih nampak pas-pasan untuk dua mobil. Padahal, badan jalan dari arah Maruga sampai dekat SPBU sudah dilebarkan dan mampu menampung empat jalur mobil.

Hal ini akhirnya menimbulkan efek bottleneck di titik tersebut, dan masih menyebabkan kemacetan sampai sekarang. Pergerakan kendaraan juga kian sulit akibat ketinggian badan jalan yang jomplang dengan tanah yang belum dibebaskan.

Untuk diketahui, pelebaran Jalan Ciater-Maruga sendiri merupakan masterplan pihak Dinas PU Tangsel untuk menjadikannya pilot project jalan protokol lain di Tangsel.

Jalan Ciater yang menghubungkan Serpong dan Maruga Pamulang ini memiliki panjang kurang lebih 6 kilometer.

[ Jalan Siliwangi Pamulang Kapan Selesai Diperbaiki? ]

 


Jalan yang awalnya hanya sepanjang kurang lebih 5 meter itu rencananya akan dilebarkan hingga 24 meter, lengkap dengan jalur pedestrian. Proses pelebaran ini sudah berlangsung sejak medio 2012.

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi