Connect With Us

Wali Kota Tangsel: MTQ Bukan Ajang Cari Juara

Yudi Adiyatna | Selasa, 26 September 2017 | 10:00

Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama jajarannya menghadiri Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany secara resmi membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangsel dua periode tersebut mengatakan bahwa kegiatan MTQ yang setiap tahun diadakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia bila ditelaah dari segi makna. BACA JUGA : Dikritik Warganet Soal Motto Religius Tangsel, Airin Tak Gentar

"Kegiatan ini sangat berperan khususnya mendekatkan masyarakat dengan Alquaran, agar bisa meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci," ungkap Airin.


airin

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang.

Karena pentingnya kegiatan tersebut, Airin pun meminta kepada semua pihak agar tidak melihat kegiatan MTQ ini sebatas merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

 “MTQ ini bukanlah acara seremonial belaka saja, bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan melainkan sebuah kegiatan yang lebih memahami Alquran tersendiri,” jelasnya.

Camat Serpong, Mursinah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Serpong menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Terpilihnya Kecamatan Serpong sebagai tuan rumah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Wali kota, Wakil Wali kota dan Sekda Kota Tangerang Selatan,' ungkap Mursinah. 

Mursinah menjelaskan bahwa kecamatan Serpong demi menjaga arahan, berusaha menjadi tuan rumah sebaik mungkin dalam menyelenggarakan ajang MTQ ke-VIII ini. Dirinya berharap Kecamatan Serpong selain menjadi tuan rumah, dapat menjadi juara umum. BACA JUGA : Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

“Kami dari kecamatan Serpong mohon ijin menyampaikan bahwa Serpong Berusaha, Serpong Berdoa dan Serpong Menang. Itulah yang kami harapkan”, harap Mursinah.

Kegiatan MTQ ke VIII kali ini sendiri   terdiri dari 58 Kalifah Putra dan Putri dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel sehingga total keseluruhan ialah sekitar 406 peserta.(RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill