Connect With Us

Jembatan Pesona Serpong Roboh Lagi, Dinas PU Tangsel Berkilah Baru 18%

Yudi Adiyatna | Kamis, 28 September 2017 | 18:00

| Dibaca : 1238

Jembatan di Perumahan Pesona Serpong Kademangan, Setu, yang sedang dibangun ulang roboh diterjang Hujan Deras, Rabu (27/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan (Tangsel) membantah Jembatan Pesona Serpong  yang terletak di Kelurahan Kademangan, Setu, Kota Tangsel roboh saat hujan deras mengguyur Tangsel, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Menurut Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Kota DPU Kota Tangsel Hendri Sumawijaya mengatakan, pembangunan Jembatan Pesona Serpong  baru selesai 18,7 persen.

"Jadi tidak benar yang diberitakan bahwa jembatan tersebut roboh saat sedang dibangun. Pembangunan memang baru mencapai 18,7 persen," ungkap Hendri kepada TangerangNews.com  Kamis (28/9/2017). BACA JUGA : Lagi Dibangun Ulang, Jembatan Pesona Serpong Roboh Lagi

Hendri menilai, derasnya aliran air hujan kemarin hanya mengakibatkan urukan tanah untuk abutment terbawa air. Dia juga menegaskan tidak ada material pembangunan jembatan yang hilang terbawa air.

"Namanya dalam proses pembangunan, kondisinya pasti banyak material berserakan. Tidak ada bahan material jembatan yang hanyut terbawa air," katanya.

Cece, pelaksana pekerjaan Jembatan Pesona Serpong dari PT Rizki Jaya Bersama pun mengungkapkan material yang terlihat seperti hanyut terbawa air tersebut merupakan sisa dari tiang pancang yang sudah dipotong.

"Itu bukan tiang penyangga yang roboh. Tapi sisa besi tiang penyangga yang sudah dipotong," katanya.

Cece juga mengatakan, aliran air masuk setelah bendungan penahan dan pengalih air jebol lantaran debit air yang tinggi. Beruntung, hal tersebut menurutnya tidak mengganggu abutment jembatan yang sedang dalam proses pengecoran. BACA JUGA : Dipasangi Garis Polisi karena longsor, Setu Kritis Untuk Jadi Hunian

"Tidak masalah. Namanya juga pembangunan masih tahap awal. Masih 18,7 % proses pembangunannya," katanya.

TangerangNews.com sebelumnya memberitakan, reporter yang turun langsung ke lokasi pembangunan jembatan mewawancarai warga sekitar dan salah seorang pekerja proyek. Warga dan pekerja proyek mengungkapkan, jembatan penghubung perumahan Pesona Serpong dengan wilayah Kademangan, Setu tersebut roboh dan tergerus derasnya air hujan. Bahkan terlihat beberapa material pembangunan jembatan senilai Rp2,8 miliar tersebut berserakan di atas tanah dimana air mengalir.(DBI)

KAB. TANGERANG
6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

Selasa, 7 Juli 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam orang akan memperebutkan kursi direktur utama (Dirut) perusahaan umum daerah air minum (Perumdam)

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi