Connect With Us

Gelar Simposium & Workshop Diabetes, RS Omni Alam Sutra Motivasi Ratusan Dokter

Yudi Adiyatna | Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:00

dr. Rochsismandoko dari RS Omni Alam Sutra saat memberikan materi dihadapan Peserta Simposium dan workshop 5rd Banten Diabetes And Methabolic Day 2nd Banten Thyroid Awareness Day. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Omni Alam Sutra, Serpong, Tangsel menggelar Simposium dan workshop 5rd Banten Diabetes And Methabolic Day 2nd Banten Thyroid Awareness Day yang diselenggarakan selama tiga hari sejak Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017).

Acara yang diikuti ratusan  Dokter Spesialis dan Dokter Umum dari berbagai rumah sakit se-Jabotdetabek ini dihadiri juga oleh Perwakilan IDI Banten dr. Fajar Sidik, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Suhara Manulang dan Direktur RS Omni dr. Agus Wahyudi.

omni

Para Peserta Senam Sehat Diabetes Di RS.Omni Alam Sutra.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Suhara Manulang mengungkapkan, saat ini Kota Tangerang Selatan telah menerapkan sistem  Universal Health Coverage atau Jaminan Kesehatan Menyeluruh melalui layanan  BPJS, e-KTP Warga Tangsel dan Bantuan Kesehatan bagi warga kurang mampu.

BACA JUGA : Deteksi Mudah Kanker Serviks dengan cara Intip Vagina Anda

"Tangsel saat ini sudah UHC dan kami akan segera mengembangkan sistem informasi RS online, sehingga bisa mengetahui kondisi RS  ada secara realtime, dan tidak saling curiga. Harapannya nanti  2019 BPJS bisa cover semuanya," ungkap Suhara.


Sementara itu, dr. Rochsismandoko, Penanggung Jawab Kegiatan Simposium dan Workshop tersebut menjelaskan, kegiatan ini sendiri dimulai sejak kemarin dengan kegiatan senam sehat diabetes di halaman RS Omni Alam Sutra yang diikuti peserta sebanyak 300 orang .

Dilanjutkan dengan Seminar awam yang diisi ole dirinya, dengan mengambil topik jenis pola makan untuk peserta diabetes dan dilanjutkan dengan materi dr. Aga Parardya mengenai Inkontinensia Urine (Kondisi dimana urine keluar tidak terkontrol).

"Workshop ini yang dilatih keterampilan para dokter, diharapkan para dokter menjadi semakin mahir dan terampil dalam keahlian menggunakan peralatan medisnya," ungkapnya.

BACA JUGA : RS Omni Internasioanl dan Pemkot Tangsel Gelar Gerak Jalan Santai

Selain kedua materi tersebut, para dokter dalam kegiatan Simposium juga diberikan materi terkait Gangguan Tiroid, Gangguan Metabolisme Tubuh, Insulin dan Gangguan Obesitas.

"Harapannya sepulang dari sini para dokter bisa meningkatkan konfidence, rasa percaya dirinya, sehingga semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien," ujarnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill