Connect With Us

Keren, Satlantas Tangsel Punya Tempat Bikin SIM Dilengkapi Pojok Baca Elektronik

Yudi Adiyatna | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 6042

Pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud pengayoman dan guna merintis hubungan vertikal sampai level terkecil di masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pojok Baca berbasis elektronik di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong.

Pojok baca yang buka setiap harinya ini menyediakan berbagai macam ratusan buku dan Perpustakaan yang berbasis elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari buku  pilihannya secara gratis dan nyaman.

baca

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) mengungkapkan, menyikapi rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat, pihaknya sengaja membangun pojok baca yang bisa diakses secara luas, tidak hanya para pengunjung yang datang untuk membuat SIM di kantor pelayanan tersebut.

BACA JUGA : Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang



"Sudah tersedia pojok baca di Satpas Cilenggang, jadi para keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrian kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca, membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan," ucap AKP Lalu Hedwin.

BACA JUGA : Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Dikatakannya, dengan berbagai fasilitas penunjang yang telah disiapkan dan petugas jaga yang siaga, diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rencananya akan dilaunching Bapak Kapolres dan Ibu Wali Kota Tangsel, harapnnya semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie