Connect With Us

Keren, Satlantas Tangsel Punya Tempat Bikin SIM Dilengkapi Pojok Baca Elektronik

Yudi Adiyatna | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 7690

Pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud pengayoman dan guna merintis hubungan vertikal sampai level terkecil di masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pojok Baca berbasis elektronik di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong.

Pojok baca yang buka setiap harinya ini menyediakan berbagai macam ratusan buku dan Perpustakaan yang berbasis elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari buku  pilihannya secara gratis dan nyaman.

baca

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) mengungkapkan, menyikapi rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat, pihaknya sengaja membangun pojok baca yang bisa diakses secara luas, tidak hanya para pengunjung yang datang untuk membuat SIM di kantor pelayanan tersebut.

BACA JUGA : Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang



"Sudah tersedia pojok baca di Satpas Cilenggang, jadi para keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrian kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca, membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan," ucap AKP Lalu Hedwin.

BACA JUGA : Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Dikatakannya, dengan berbagai fasilitas penunjang yang telah disiapkan dan petugas jaga yang siaga, diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rencananya akan dilaunching Bapak Kapolres dan Ibu Wali Kota Tangsel, harapnnya semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Desainer Grafis Dunia Beri Simpati Gempa Palu di Pameran Poster SMS

Desainer Grafis Dunia Beri Simpati Gempa Palu di Pameran Poster SMS

Senin, 22 Oktober 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bencana gempa besar yang menimpa wilayah Indonesia yakni Palu, Donggala dan Lombok mengundang rasa simpati warga dunia.

KAB. TANGERANG
Bacok Korban Saat Tawuran Pelajar di Tangerang, 5 Pelaku Dibui

Bacok Korban Saat Tawuran Pelajar di Tangerang, 5 Pelaku Dibui

Selasa, 23 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Lima pelaku pembacokan terhadap AD, 18, eks pelajar SMK Mandiri Panongan saat terjadi tawuran dengan pelajar SMK Yupentek 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018) terancam hukuman berat.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Tidak peduli seberapa lambat Anda bisa berjalan, yang penting Anda tidak berhenti."

Confucius