Connect With Us

Keren, Satlantas Tangsel Punya Tempat Bikin SIM Dilengkapi Pojok Baca Elektronik

Yudi Adiyatna | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 13076

Pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud pengayoman dan guna merintis hubungan vertikal sampai level terkecil di masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pojok Baca berbasis elektronik di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong.

Pojok baca yang buka setiap harinya ini menyediakan berbagai macam ratusan buku dan Perpustakaan yang berbasis elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari buku  pilihannya secara gratis dan nyaman.

baca

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) mengungkapkan, menyikapi rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat, pihaknya sengaja membangun pojok baca yang bisa diakses secara luas, tidak hanya para pengunjung yang datang untuk membuat SIM di kantor pelayanan tersebut.

BACA JUGA : Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang



"Sudah tersedia pojok baca di Satpas Cilenggang, jadi para keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrian kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca, membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan," ucap AKP Lalu Hedwin.

BACA JUGA : Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Dikatakannya, dengan berbagai fasilitas penunjang yang telah disiapkan dan petugas jaga yang siaga, diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rencananya akan dilaunching Bapak Kapolres dan Ibu Wali Kota Tangsel, harapnnya semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute