Connect With Us

Keren, Satlantas Tangsel Punya Tempat Bikin SIM Dilengkapi Pojok Baca Elektronik

Yudi Adiyatna | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 9167

Pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud pengayoman dan guna merintis hubungan vertikal sampai level terkecil di masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pojok Baca berbasis elektronik di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong.

Pojok baca yang buka setiap harinya ini menyediakan berbagai macam ratusan buku dan Perpustakaan yang berbasis elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari buku  pilihannya secara gratis dan nyaman.

baca

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) mengungkapkan, menyikapi rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat, pihaknya sengaja membangun pojok baca yang bisa diakses secara luas, tidak hanya para pengunjung yang datang untuk membuat SIM di kantor pelayanan tersebut.

BACA JUGA : Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang



"Sudah tersedia pojok baca di Satpas Cilenggang, jadi para keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrian kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca, membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan," ucap AKP Lalu Hedwin.

BACA JUGA : Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Dikatakannya, dengan berbagai fasilitas penunjang yang telah disiapkan dan petugas jaga yang siaga, diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rencananya akan dilaunching Bapak Kapolres dan Ibu Wali Kota Tangsel, harapnnya semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

KOTA TANGERANG
Cawapres Ma'ruf Amin sebut Orang Tangerang Dilarang Kalah

Cawapres Ma'ruf Amin sebut Orang Tangerang Dilarang Kalah

Jumat, 18 Januari 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Cawapres 01 Kyai Ma'ruf Amin (KMA) membahas soal informasi palsu (hoaks) dalam acara ngopi darat sambil ngaji di gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (18/1/2019) malam.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot