Connect With Us

Ratusan Alumni SMP 01 Serpong Santuni Anak Yatim

Yudi Adiyatna | Senin, 9 Oktober 2017 | 01:00

| Dibaca : 1005

Reonian Para alumni SMP 01 Serpong melakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Serpong, Minggu (8/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Para alumni SMP 01 Serpong, Tangsel yang tergabung dalam Angkatan Tahun 87 melakukan kegiatan silaturahmi dan menginspirasi bagi yang lainnya, dengan melakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu Minggu (8/10/2017), di Masjid Nurul Iman, RT 5/6, Kecamatan Serpong.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Bakri mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya ingin agar dalam perayaan 30 tahun kebersamaannya tersebut memiliki efek positif bagi lainnya, yakni dengan menggelar santunan anak yatim piatu yang ada di sekitar Kecamatan Serpong dan sekitarnya. Adapun jumlah anak yatim piatu yang disantuni pada kesempatan kali ini yaitu berjumlah 112 orang.

“Ini merupakan santunan kedua kalinya yang dilakukan oleh kami, Insya Allah jika semuanya panjang umur dan rezekinya berlimpah akan dilakukan rutin tiap tahunnya,’’tandasnya.

BACA JUGA : Dinkop UKM Tangsel Santuni 100 Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni 87, Hanafi Bin Kadim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para rekan-rekan, yang tujuannya untuk mengeratkan silahturahmi antar satu dengan lainnya.

Ini semata-mata sebagai upaya untuk mulai berbagi kepada diri sendiri dan yang utamanya yaitu kepada lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan langkah kita semua diridhoi oleh Allah SWT dan silahturahmi ini bisa terus kontinyu dan tidak berhenti di tengah jalan," ucapnya.

BACA JUGA : Jambret di Karawaci Untuk Santuni Anak Yatim

Sementara itu, Lurah Buaran Umar Dani yang juga alumni SMP 1 Serpong mengungkapkan, sebagai sesama satu almamater dirinya menyambut positif adanya kegiatan santunan bagi anak yatim di wilayah yang dipimpinnya. Pihaknya juga mengajak kepada para hadirin yang hadir untuk terus memperhatikan anak yatim piatu karena mereka semua adalah tanggung jawab kita semua.

“Semoga mereka semua bisa berguna bagi agama, bangsa dan negara,’’ungkapnya.

Kegiatan rutin para alumni yang menamakan dirinya AS3A 87  ini bahkan sudah sampai tahap memiliki koperasi yang sudah resmi dan berbadan hukum dalam rangka meningkatkan perekonomian para alumni yang ada kemudian.(RAZ.HRU)

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

KOTA TANGERANG
COVID-19, Pemkot Tangerang & Akademisi Gali Cara Selamatkan UMKM

COVID-19, Pemkot Tangerang & Akademisi Gali Cara Selamatkan UMKM

Selasa, 2 Juni 2020 | 19:02

TANGERANGNEWS.com–Pandemi COVID-19 membuat sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kota Tangerang nyaris gulung tikar

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein