Connect With Us

Tangsel Borong Piala dan 8 Penghargaan Kota Cerdas Indonesia

Yudi Adiyatna | Selasa, 12 Desember 2017 | 10:00

| Dibaca : 281

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada saat memberikan Penghargaan, kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Istana Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih piala serta delapan penghargaan atas konsistensinya dalam penerapan konsep pemerintahan berbasis teknologi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Pemkot Tangsel dan 15 kota terbaik yang masuk dalam kategori utama "Rating Kota Cerdas Indonesia" (RKCI) 2017, yaitu Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City).

Pemberian penghargaan dilakukan di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12).

Penghargaan itu didapat dari Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) ITB untuk kategori Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI)  2017.

BACA JUGA:

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan tersebut, Kalla menekankan pentingnya pelaksanaan program kerja pemerintah daerah yang Smart.

"Dibanding sistem, sistem itu hanya tools. Hasil yang akan dinikmati adalah outputnya apa," tegas Wapres Jusuf Kalla.

Airin menjelaskan, Tangsel mendapatkan piala dari Wapres, dan 8 penghargaan dengan kategori penghargaan yakni Rating Ekosistem Kompetitif, Rating Keamanan dan Kebencanaan Kora (Safe & Secure Cities), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment),Rating Mobility (Smart Mobility), Rating Ekosistem Teknologi Finansial, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Sosial Cerdas (Smart Social), Rating Ekosistem Inovasi.

"Saya sangat bersyukur, kerja keras ini meletakan Tangsel menjadi smart city membuahkan hasil. Penghargaan ini akan terus menjadi memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Tangsel,” ujar Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany

Airin  menilai semua punya tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik. 

Dengan  begitu, Tangsel saat ini terus berbenah akan menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Indonesia.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kami harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah kota idaman, sebuah kota yang akan menjadi kota cerdas, modern dan berdaya saing serta berinovasi,”ungkapnya.

Tangsel masuk 15 kota yang mendapat penghargaan dan  dikelompokkan tiga jenis kota, yakni kota besar, kota sedang, dan kota kecil. 

Kota besar yang mendapat penghargaan di antaranya Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, dan Tangsel.

Kota Sedang dicapai oleh Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakarta, Kediri. Sementara itu, Kota Kecil terdiri dari Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, Bukittinggi.(DBI/RGI)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya