Connect With Us

Tangsel Borong Piala dan 8 Penghargaan Kota Cerdas Indonesia

Yudi Adiyatna | Selasa, 12 Desember 2017 | 10:00

| Dibaca : 329

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada saat memberikan Penghargaan, kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Istana Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih piala serta delapan penghargaan atas konsistensinya dalam penerapan konsep pemerintahan berbasis teknologi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Pemkot Tangsel dan 15 kota terbaik yang masuk dalam kategori utama "Rating Kota Cerdas Indonesia" (RKCI) 2017, yaitu Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City).

Pemberian penghargaan dilakukan di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12).

Penghargaan itu didapat dari Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) ITB untuk kategori Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI)  2017.

BACA JUGA:

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan tersebut, Kalla menekankan pentingnya pelaksanaan program kerja pemerintah daerah yang Smart.

"Dibanding sistem, sistem itu hanya tools. Hasil yang akan dinikmati adalah outputnya apa," tegas Wapres Jusuf Kalla.

Airin menjelaskan, Tangsel mendapatkan piala dari Wapres, dan 8 penghargaan dengan kategori penghargaan yakni Rating Ekosistem Kompetitif, Rating Keamanan dan Kebencanaan Kora (Safe & Secure Cities), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment),Rating Mobility (Smart Mobility), Rating Ekosistem Teknologi Finansial, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Sosial Cerdas (Smart Social), Rating Ekosistem Inovasi.

"Saya sangat bersyukur, kerja keras ini meletakan Tangsel menjadi smart city membuahkan hasil. Penghargaan ini akan terus menjadi memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Tangsel,” ujar Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany

Airin  menilai semua punya tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik. 

Dengan  begitu, Tangsel saat ini terus berbenah akan menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Indonesia.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kami harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah kota idaman, sebuah kota yang akan menjadi kota cerdas, modern dan berdaya saing serta berinovasi,”ungkapnya.

Tangsel masuk 15 kota yang mendapat penghargaan dan  dikelompokkan tiga jenis kota, yakni kota besar, kota sedang, dan kota kecil. 

Kota besar yang mendapat penghargaan di antaranya Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, dan Tangsel.

Kota Sedang dicapai oleh Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakarta, Kediri. Sementara itu, Kota Kecil terdiri dari Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, Bukittinggi.(DBI/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie