Connect With Us

Tangsel Borong Piala dan 8 Penghargaan Kota Cerdas Indonesia

Yudi Adiyatna | Selasa, 12 Desember 2017 | 10:00

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada saat memberikan Penghargaan, kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Istana Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih piala serta delapan penghargaan atas konsistensinya dalam penerapan konsep pemerintahan berbasis teknologi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Pemkot Tangsel dan 15 kota terbaik yang masuk dalam kategori utama "Rating Kota Cerdas Indonesia" (RKCI) 2017, yaitu Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City).

Pemberian penghargaan dilakukan di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin (11/12).

Penghargaan itu didapat dari Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) ITB untuk kategori Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI)  2017.

BACA JUGA:

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan tersebut, Kalla menekankan pentingnya pelaksanaan program kerja pemerintah daerah yang Smart.

"Dibanding sistem, sistem itu hanya tools. Hasil yang akan dinikmati adalah outputnya apa," tegas Wapres Jusuf Kalla.

Airin menjelaskan, Tangsel mendapatkan piala dari Wapres, dan 8 penghargaan dengan kategori penghargaan yakni Rating Ekosistem Kompetitif, Rating Keamanan dan Kebencanaan Kora (Safe & Secure Cities), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment),Rating Mobility (Smart Mobility), Rating Ekosistem Teknologi Finansial, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Sosial Cerdas (Smart Social), Rating Ekosistem Inovasi.

"Saya sangat bersyukur, kerja keras ini meletakan Tangsel menjadi smart city membuahkan hasil. Penghargaan ini akan terus menjadi memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Tangsel,” ujar Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany

Airin  menilai semua punya tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik. 

Dengan  begitu, Tangsel saat ini terus berbenah akan menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Indonesia.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kami harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah kota idaman, sebuah kota yang akan menjadi kota cerdas, modern dan berdaya saing serta berinovasi,”ungkapnya.

Tangsel masuk 15 kota yang mendapat penghargaan dan  dikelompokkan tiga jenis kota, yakni kota besar, kota sedang, dan kota kecil. 

Kota besar yang mendapat penghargaan di antaranya Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, dan Tangsel.

Kota Sedang dicapai oleh Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakarta, Kediri. Sementara itu, Kota Kecil terdiri dari Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, Bukittinggi.(DBI/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill