Connect With Us

Sinarmas Land Bedah Sekolah dan Musala di Tangerang

Advertorial | Rabu, 13 Desember 2017 | 23:00

| Dibaca : 1118

PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kedua program ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2017, yang menitikberatkan pada bidang lingkungan, pendidikan dan keagamaan, serta pengembangan komunitas.

BACA JUGA:

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, tujuan kedua program tersebut adalah guna membantu masyarakat di sekitar proyek SML agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan beribadah dengan lebih baik.

“Kami membantu melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah agar para pelajar dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik, karena kami meyakini bahwa pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai. Perbaikan sekolah yang dilaksanakan SML adalah perbaikan ruang kelas, ruang guru, sarana sanitasi sekolah, dan ruang perpustakaan,” ujar Syukur.

Tak kalah penting adalah soal ibadah. Pihaknya membantu membenahi tempat wudhu, toilet, pagar, atap, serta plafon mushala, agar masyarakat dapat beribadah dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang.

"Hal ini dapat membantu hubungan yang lebih harmonis antarwarga, yang akan berimbas pada kemauan membangun dan mengembangkan wilayahnya masing-masing,” lanjut Syukur.

Program Bedah Sekolah SML 2017 dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (MTs Nurul Huda, MI As-Syarifiayah, MTs Raudhatul Irfan), Kecamatan Legok (Pondok Pesantren Al Makmur), Kecamatan Cisauk (MTs Nurul Falah, MI Nurul Islam), di Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu (MI Al Khaeriyah) di Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk Program Bedah Mushala dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (Mushala Al Armin, Al Amin, An Nur, dan Masjlis Taklim Al Barkah), Kecamatan Cisauk (Mushala Jabon dan Al Hasanah), dan Kecamatan Serpong (mushala Al Jabar) di Kota Tangerang Selatan.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang