Connect With Us

Sinarmas Land Bedah Sekolah dan Musala di Tangerang

Advertorial | Rabu, 13 Desember 2017 | 23:00

PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kedua program ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2017, yang menitikberatkan pada bidang lingkungan, pendidikan dan keagamaan, serta pengembangan komunitas.

BACA JUGA:

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, tujuan kedua program tersebut adalah guna membantu masyarakat di sekitar proyek SML agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan beribadah dengan lebih baik.

“Kami membantu melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah agar para pelajar dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik, karena kami meyakini bahwa pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai. Perbaikan sekolah yang dilaksanakan SML adalah perbaikan ruang kelas, ruang guru, sarana sanitasi sekolah, dan ruang perpustakaan,” ujar Syukur.

Tak kalah penting adalah soal ibadah. Pihaknya membantu membenahi tempat wudhu, toilet, pagar, atap, serta plafon mushala, agar masyarakat dapat beribadah dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang.

"Hal ini dapat membantu hubungan yang lebih harmonis antarwarga, yang akan berimbas pada kemauan membangun dan mengembangkan wilayahnya masing-masing,” lanjut Syukur.

Program Bedah Sekolah SML 2017 dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (MTs Nurul Huda, MI As-Syarifiayah, MTs Raudhatul Irfan), Kecamatan Legok (Pondok Pesantren Al Makmur), Kecamatan Cisauk (MTs Nurul Falah, MI Nurul Islam), di Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu (MI Al Khaeriyah) di Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk Program Bedah Mushala dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (Mushala Al Armin, Al Amin, An Nur, dan Masjlis Taklim Al Barkah), Kecamatan Cisauk (Mushala Jabon dan Al Hasanah), dan Kecamatan Serpong (mushala Al Jabar) di Kota Tangerang Selatan.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill