Connect With Us

Sinarmas Land Bedah Sekolah dan Musala di Tangerang

Advertorial | Rabu, 13 Desember 2017 | 23:00

| Dibaca : 1288

PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di enam lokasi dan Program Bedah Mushala di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kedua program ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2017, yang menitikberatkan pada bidang lingkungan, pendidikan dan keagamaan, serta pengembangan komunitas.

BACA JUGA:

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, tujuan kedua program tersebut adalah guna membantu masyarakat di sekitar proyek SML agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan beribadah dengan lebih baik.

“Kami membantu melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah agar para pelajar dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik, karena kami meyakini bahwa pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai. Perbaikan sekolah yang dilaksanakan SML adalah perbaikan ruang kelas, ruang guru, sarana sanitasi sekolah, dan ruang perpustakaan,” ujar Syukur.

Tak kalah penting adalah soal ibadah. Pihaknya membantu membenahi tempat wudhu, toilet, pagar, atap, serta plafon mushala, agar masyarakat dapat beribadah dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang.

"Hal ini dapat membantu hubungan yang lebih harmonis antarwarga, yang akan berimbas pada kemauan membangun dan mengembangkan wilayahnya masing-masing,” lanjut Syukur.

Program Bedah Sekolah SML 2017 dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (MTs Nurul Huda, MI As-Syarifiayah, MTs Raudhatul Irfan), Kecamatan Legok (Pondok Pesantren Al Makmur), Kecamatan Cisauk (MTs Nurul Falah, MI Nurul Islam), di Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu (MI Al Khaeriyah) di Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk Program Bedah Mushala dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan (Mushala Al Armin, Al Amin, An Nur, dan Masjlis Taklim Al Barkah), Kecamatan Cisauk (Mushala Jabon dan Al Hasanah), dan Kecamatan Serpong (mushala Al Jabar) di Kota Tangerang Selatan.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews