Connect With Us

Puluhan Laptop untuk UNBK di Madrasah Pondok Aren Dicuri

Yudi Adiyatna | Sabtu, 31 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 2389

Tampak ruangan laboratorium komputer di sekolah Madrasah Tsanawiyah Unwaanunnajah, yang telah kebobolan oleh sekawanan pencuri komputer atau leptop pada Jumat (30/3/2018) kemarin. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 34 unit laptop yang berada di Sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Uwaanunnajah yang berada di Jalan Madrasah, RT06/02, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan raib digondol sekawanan pencuri pada Jumat (30/3/2018) kemarin.

Pencurian itu dilakukan saat sekolah sedang diliburkan karena perayaan kenaikan Isa Almasih. Diperkirakan perlaku beraksi sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, salah seorang petugas kebersihan, Sandih , yang baru pulang melaksanakan Sholat Jumat menaruh curiga melihat pintu gerbang sekolahnya tersebut terbuka. Dirinya yang penasaran pun keliling lingkungan sekolah dan menemukan pintu ruangan laboratorium komputer dalam keadaan terbuka.

"Saksi melihat pintu lab komputer terbuka, dan beberapa komputer yang berada di ruang lab sudah tidak ada," terang Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (31/3/2018).

Saksi yang panik melihat puluhan laptop di ruangan tersebut raib pun kemudian bergegas menghubungi pengurus Yayasan sekolah tersebut. Dari hasil pengecekan pihak sekolah, tercatat 34 laptop merek Toshiba, Acer, Fujitsu, Compact dan HP yang akan digunakan siswa MTs pada 23 April nanti melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) raib dibawa kawanan pencuri.

"Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV guna mengungkap para pelaku," tutur Alexander.(RAZ/HRU)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

KOTA TANGERANG
Minimalisir Duplikasi Data, BKPSDM Kota Tangerang Lakukan Sinkronisasi Data Pegawai

Minimalisir Duplikasi Data, BKPSDM Kota Tangerang Lakukan Sinkronisasi Data Pegawai

Senin, 23 November 2020 | 19:03

TANGERANGNEWS.com—Minimalisir terjadinya duplikasi data pada sistem kepegawaian

MANCANEGARA
Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Jumat, 20 November 2020 | 13:24

Dua orang anggota Polisi, yakni polisi wanita dan pria berbuat nekat dengan berhubungan badan saat di jam dan ruang kerja.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil