Connect With Us

Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 2371

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di larikan ke RS UIN setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan menimpa Danarto,77 tahun. Seorang sastrawan dan penulis novel yang terkenal dengan karyanya berupa kumpulan cerpen, Godlob dan Adam Ma'rifat ini tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) siang tadi.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com menjelaskan, Danarto tertabrak kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana ketika dirinya melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:


"Korban tiba-tiba menyebrang menuju Bank BRI Kp Utan sehingga kendaraan tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.



"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Danarto sendiri merupakan seorang sastrawan Indonesia yang cukup dikenal. Dia pernah memenangkan penghargaan Hadiah Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982.  Selain itu pada 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan.(DBI/RGI)

KAB. TANGERANG
Polisi Gerebek Kontrakan di Cikupa, 4 Pelaku Curanmor Diringkus

Polisi Gerebek Kontrakan di Cikupa, 4 Pelaku Curanmor Diringkus

Kamis, 19 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Personel unit Reskrim Polsek Cikupa menggerebek kontrakan yang berlokasi di Perumahan Bukit Tiara, Blok L6 , Desa

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim