Connect With Us

Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 3126

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di larikan ke RS UIN setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan menimpa Danarto,77 tahun. Seorang sastrawan dan penulis novel yang terkenal dengan karyanya berupa kumpulan cerpen, Godlob dan Adam Ma'rifat ini tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) siang tadi.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com menjelaskan, Danarto tertabrak kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana ketika dirinya melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:


"Korban tiba-tiba menyebrang menuju Bank BRI Kp Utan sehingga kendaraan tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.



"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Danarto sendiri merupakan seorang sastrawan Indonesia yang cukup dikenal. Dia pernah memenangkan penghargaan Hadiah Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982.  Selain itu pada 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan.(DBI/RGI)

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie