Connect With Us

Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 3223

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di larikan ke RS UIN setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan menimpa Danarto,77 tahun. Seorang sastrawan dan penulis novel yang terkenal dengan karyanya berupa kumpulan cerpen, Godlob dan Adam Ma'rifat ini tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) siang tadi.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com menjelaskan, Danarto tertabrak kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana ketika dirinya melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:


"Korban tiba-tiba menyebrang menuju Bank BRI Kp Utan sehingga kendaraan tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.



"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Danarto sendiri merupakan seorang sastrawan Indonesia yang cukup dikenal. Dia pernah memenangkan penghargaan Hadiah Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982.  Selain itu pada 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan.(DBI/RGI)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy