Connect With Us

Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 3504

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di larikan ke RS UIN setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan menimpa Danarto,77 tahun. Seorang sastrawan dan penulis novel yang terkenal dengan karyanya berupa kumpulan cerpen, Godlob dan Adam Ma'rifat ini tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) siang tadi.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com menjelaskan, Danarto tertabrak kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana ketika dirinya melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:


"Korban tiba-tiba menyebrang menuju Bank BRI Kp Utan sehingga kendaraan tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.



"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Danarto sendiri merupakan seorang sastrawan Indonesia yang cukup dikenal. Dia pernah memenangkan penghargaan Hadiah Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982.  Selain itu pada 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan.(DBI/RGI)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi