Connect With Us

Sastrawan Danarto Wafat, Usai Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 1471

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di rawat di RS UIN, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sastrawan dan penulis Danarto akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirinya tertabrak seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernama Surya Lesmana di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018)

Sastrawan berusia 77 tahun ini pun awalnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Namun akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB malam dirinya dinyatakan meninggal dunia di RS Fatmawati, Jaksel. Kejadian itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB siang ini.

"Tadi sekitar pukul 21.00 sudah dicek yang bersangkutan meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP, Lalu Hedwin

Dia menjelaskan, awalnya Surya dengan sepeda motornya melaju dari arah Polsek Ciputat menuju kearah Lebak Bulus melewati Jalan Ir H Juanda Ciputat.

Sesampainya di dekat Showroom Mandiri Motor, terdapat pejalan kaki yang tak lain adalah Danarto yang sedsng menyeberang menuju kantor Bank BRI Kampung Utan.

"Masih kita dalami kronologia kejadiannya, pengendara sedang diperiksa," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.

"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Setelah di rujuk dan mendapatkan perawatan medis di RS Fatmawati pukul 21.00 WIB semalan, sastrawan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Pihak keluarga rencananya akan membawa jenazahnya ke Sragen untuk dimakamkan.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Begini Trik Perempuan Tangerang Tipu 40 Korbannya

Begini Trik Perempuan Tangerang Tipu 40 Korbannya

Kamis, 17 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Tati, menceritakan alasannya yang rela meminjamkan uang berkali-kali kepada Tanti Komalasari hingga akhirnya merugi Rp350 juta.

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot