Connect With Us

Sastrawan Danarto Wafat, Usai Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 1437

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di rawat di RS UIN, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sastrawan dan penulis Danarto akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirinya tertabrak seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernama Surya Lesmana di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018)

Sastrawan berusia 77 tahun ini pun awalnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Namun akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB malam dirinya dinyatakan meninggal dunia di RS Fatmawati, Jaksel. Kejadian itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB siang ini.

"Tadi sekitar pukul 21.00 sudah dicek yang bersangkutan meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP, Lalu Hedwin

Dia menjelaskan, awalnya Surya dengan sepeda motornya melaju dari arah Polsek Ciputat menuju kearah Lebak Bulus melewati Jalan Ir H Juanda Ciputat.

Sesampainya di dekat Showroom Mandiri Motor, terdapat pejalan kaki yang tak lain adalah Danarto yang sedsng menyeberang menuju kantor Bank BRI Kampung Utan.

"Masih kita dalami kronologia kejadiannya, pengendara sedang diperiksa," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.

"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Setelah di rujuk dan mendapatkan perawatan medis di RS Fatmawati pukul 21.00 WIB semalan, sastrawan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Pihak keluarga rencananya akan membawa jenazahnya ke Sragen untuk dimakamkan.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Satu orang mengalami luka bacok saat terjadi tawuran pelajar antara SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug, di

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso