Connect With Us

Sastrawan Danarto Wafat, Usai Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 1513

Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di rawat di RS UIN, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sastrawan dan penulis Danarto akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirinya tertabrak seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernama Surya Lesmana di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018)

Sastrawan berusia 77 tahun ini pun awalnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Namun akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB malam dirinya dinyatakan meninggal dunia di RS Fatmawati, Jaksel. Kejadian itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB siang ini.

"Tadi sekitar pukul 21.00 sudah dicek yang bersangkutan meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP, Lalu Hedwin

Dia menjelaskan, awalnya Surya dengan sepeda motornya melaju dari arah Polsek Ciputat menuju kearah Lebak Bulus melewati Jalan Ir H Juanda Ciputat.

Sesampainya di dekat Showroom Mandiri Motor, terdapat pejalan kaki yang tak lain adalah Danarto yang sedsng menyeberang menuju kantor Bank BRI Kampung Utan.

"Masih kita dalami kronologia kejadiannya, pengendara sedang diperiksa," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.

"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Setelah di rujuk dan mendapatkan perawatan medis di RS Fatmawati pukul 21.00 WIB semalan, sastrawan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Pihak keluarga rencananya akan membawa jenazahnya ke Sragen untuk dimakamkan.(RAZ/HRU)

BANTEN
DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

KAB. TANGERANG
Kunjungi Pemkab Tangerang, Maluku Belajar Tata Kelola Pemerintahan

Kunjungi Pemkab Tangerang, Maluku Belajar Tata Kelola Pemerintahan

Senin, 18 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya menerima kunjungan 39 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby