Connect With Us

Menhub & Airin Uji Coba Ganjil Genap Tol Jakarta-Tangerang

Yudi Adiyatna | Minggu, 15 April 2018 | 22:00

| Dibaca : 1150

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi bersama dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Pjs.Wali Kota Tangerang M.Yusuf melaunching percobaan plat nomor kendaraan ganjil genap di tol Jakarta-Tangerang (Tol Janger) Minggu (15/4/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi bersama dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf melakukan percobaan plat nomor kendaraan ganjil genap di tol Jakarta-Tangerang (Tol Janger) Minggu (15/4/2018).

"Launching ini merupakan jalan keluar dan edukasi kepada masyarakat yang sehari-harinya menggunakan lajur Tol Tangerang Jakarta," kata Budi dalam  di Mall at Alam Sutera, Tangerang

BACA JUGA:

Menhub menambahkan, pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan bagian dari upaya pengentasan kemacetan yang kerap terjadi di daerah penyanggah ibu kota. 

Terlebih hal tersebut sebelumnya telah dilakukan di Kota Bekasi dan menunjukan hasil signifikan, yakni berkurangnya pengguna kendaraan pribadi sebesar 36 persen. 

"Kecepatan juga naik sekitar 20 persen. Ini menunjukan prestasi yang baik. Dan dewan kota juga mengapresiasi," kata dia. 

Bagi masyarakat yang setiap harinya terbiasa menggunakan kendaraan pribadi dan melintas di jalur Tol Janger bisa menggunakan kendaraan umum yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan. 

Ada 17 bus yang disediakan sebagai alternatif bagi masyarakat yang kendaraannya tidak sesuai dengan aturan ganjil-genap. 

"Bagi developer ini merupakan salah satu upaya. Saya apresiasi upaya ini. Supaya ini tidak membuat susah masyarakat melainkan dapat mengedukasi. Agar apa yang kita lakukan bisa lebih baik," kata dia.

 

Sementara itu Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang turut hadir dalam launching tersebut mengaku menyambut baik program ini. Bahkan dirinya siap jika diminta bantuan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Tentu kita juga akan merangkul masyarakat dan swasta agar program ink berjalan dengan baik dan mampu mengatasi permasalahan transportasi yang ada," ujar ibu dua anak tersebut.

Penerapan sistem ganjil genap sendiri akan mulai diberlakukan esok hari , Senin (16/4/2018). 

Penerapan ganjil genap akan diterapkan sejak pukul 06.00 - 09.00 WIB juga akan diberlakukan lajur khusus bus dan pembatasan jam operasional angkutan barang golongan III, IV dan V mulai dari Cikupa hingga Tomang (dua arah).(DBI/RGI)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

KAB. TANGERANG
Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha mikro di Kabupaten menyambut antusias surat edaran Bupati Tangerang terkait himbauan kepada kepala

KOTA TANGERANG
Tergiur Rp100 Ribu, Pria Sinjay Jadi Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Tergiur Rp100 Ribu, Pria Sinjay Jadi Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang kembali berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot