Connect With Us

Demi Dapatkan KIA, Warga Pamulang Rela Antre Sejak Subuh

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Juni 2019 | 14:38

| Dibaca : 1612

Suasana warga yang mengantre pelayanan keliling KIA di Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Rabu (26/6/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan keliling Kartu Identitas Anak (KIA) yang diinisiasikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangerang Selatan diserbu ribuan warga Kecamatan Pamulang. 

Dari informasi yang dihimpun, pelayanan keliling KIA yang terdapat di Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No 1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Rabu (26/6/2019) ini, telah dipadati warga sejak matahari belum memunculkan sinarnya.

Mereka memperebutkan kuota antrean yang hanya berjumlah 500 orang saja. 

Tampak keluarga Turhamun yang menunggu nomor antreannya untuk dipanggil petugas pelayanan keliling KIA di Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Rabu (26/6/2019).

Salah satunya ialah Turmahun, 43, yang merupakan warga Jalan Pinang, Pamulang Timur. Sejak pukul 06.00 WIB dirinya telah datang ke lokasi untuk mengambil nomor antrean. 

"Jam 6 saja sudah dapat nomor antrean 449," ucap Turhamun kepada TangerangNews. 

Namun, hingga pukul 13.30 WIB, dirinya belum mendapatkan gilirannya untuk masuk ke ruangan pendataan. "Sekarang baru antrean ke 401 sampai 420," tambahnya. 

Baca Juga :

Kepada TangerangNews, Turhamun mengungkapkan bahwa dirinya rela mengantre seperti ini, demi mendapatkan KIA untuk buah hatinya. 

"Soalnya, ini hanya ada hari ini saja, setelah ini harus mengurus normal ke Disdukcapil atau ke Alam Sutra," tukasnya. 

Suasana warga yang mengantre pelayanan keliling KIA di Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Rabu (26/6/2019).

Hal serupa juga diungkapkan warga Kedaung, Sopian, 35 yang rela antre demi KIA untuk ketiga anaknya. 

"Untuk syarat masuk sekolah nantinya sebagai pengganti akte dan juga untuk dapat promo di berbagai outlet, seperti KFC dan lainnya," ujar Sopian. 

Suasana warga yang mengantre pelayanan keliling KIA di Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Rabu (26/6/2019).

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel Dedi Budiawan, menjelaskan bahwa program layanan keliling ini sebagai cara pihaknya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Tangsel. 

"Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang tak bisa mengakses secara online," kata Budiawan.

Budiawan menyebut bahwa program pelayanan keliling ini juga akan dilakukannya di setiap Kecamatan yang ada di Tangsel.  "Akan dilaksanakan setiap tahunnya," katanya. 

Sedangkan untuk yang tidak mendapatkan kuota pembuatan KIA pada hari ini, Budiawan menjelaskan bahwa masyarakat dapat membuatnya dengan mendaftar secara online dan mendatangi Kantor Disdukcapil atau Living World, Alam Sutra.

"Masing-masing memiliki kuota sebanyak 100. Dengan dua lokasi itu, menjadi lokasi 200. (Pelayanan) ini dibuka setiap hari," terangnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous