Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan 12.743 Lowongan Kerja

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:55

| Dibaca : 1872

Terlihat para pelamar memadati Job Fair yang digelar di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel Rabu (10/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menghelat Job Fair (bursa kerja), Rabu (10/7/2019).

Kali ini, Job Fair hadir di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong. Kegiatan akan berlangsung selama tiga, Rabu hingga Jumat (12/7/2019).

Bursa kerja ini diikuti 53 perusahaan yang menyediakan 12.743 lowongan pekerjaan bagi warga Tangsel.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Bursa Kerja Tangsel menjadi media bagi pencari kerja serta perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

"Bagi para pencari kerja agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel. Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan," ucap Airin.

Airin mengatakan, saat ini ada sekitar 40 ribu warga Tangsel yang masih menganggur. Dengan adanya bursa kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Jika lowongan 12.743 ini akan terisi oleh warga Tangsel maka akan mengurangi pengangguran," tuturnya.

Sementara itu, Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel mengatakan, bursa kerja merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Tangsel.

"Perusahaan-perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasin, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner," katanya.(MRI/RGI)

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

TEKNO
Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:25

TANGERANGNEWS.com-Apple Developer Academy ketiga di dunia yang berlokasi di BSD City, kini telah meluluskan sebanyak 194 talenta muda yang

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri