Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan 12.743 Lowongan Kerja

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:55

| Dibaca : 2168

Terlihat para pelamar memadati Job Fair yang digelar di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel Rabu (10/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menghelat Job Fair (bursa kerja), Rabu (10/7/2019).

Kali ini, Job Fair hadir di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong. Kegiatan akan berlangsung selama tiga, Rabu hingga Jumat (12/7/2019).

Bursa kerja ini diikuti 53 perusahaan yang menyediakan 12.743 lowongan pekerjaan bagi warga Tangsel.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Bursa Kerja Tangsel menjadi media bagi pencari kerja serta perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

"Bagi para pencari kerja agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel. Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan," ucap Airin.

Airin mengatakan, saat ini ada sekitar 40 ribu warga Tangsel yang masih menganggur. Dengan adanya bursa kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Jika lowongan 12.743 ini akan terisi oleh warga Tangsel maka akan mengurangi pengangguran," tuturnya.

Sementara itu, Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel mengatakan, bursa kerja merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Tangsel.

"Perusahaan-perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasin, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner," katanya.(MRI/RGI)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil