Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan 12.743 Lowongan Kerja

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:55

| Dibaca : 1806

Terlihat para pelamar memadati Job Fair yang digelar di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel Rabu (10/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menghelat Job Fair (bursa kerja), Rabu (10/7/2019).

Kali ini, Job Fair hadir di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong. Kegiatan akan berlangsung selama tiga, Rabu hingga Jumat (12/7/2019).

Bursa kerja ini diikuti 53 perusahaan yang menyediakan 12.743 lowongan pekerjaan bagi warga Tangsel.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Bursa Kerja Tangsel menjadi media bagi pencari kerja serta perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

"Bagi para pencari kerja agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel. Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan," ucap Airin.

Airin mengatakan, saat ini ada sekitar 40 ribu warga Tangsel yang masih menganggur. Dengan adanya bursa kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Jika lowongan 12.743 ini akan terisi oleh warga Tangsel maka akan mengurangi pengangguran," tuturnya.

Sementara itu, Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel mengatakan, bursa kerja merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Tangsel.

"Perusahaan-perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasin, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner," katanya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro