Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan 12.743 Lowongan Kerja

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:55

| Dibaca : 1700

Terlihat para pelamar memadati Job Fair yang digelar di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel Rabu (10/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menghelat Job Fair (bursa kerja), Rabu (10/7/2019).

Kali ini, Job Fair hadir di Lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong. Kegiatan akan berlangsung selama tiga, Rabu hingga Jumat (12/7/2019).

Bursa kerja ini diikuti 53 perusahaan yang menyediakan 12.743 lowongan pekerjaan bagi warga Tangsel.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Bursa Kerja Tangsel menjadi media bagi pencari kerja serta perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

"Bagi para pencari kerja agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel. Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan," ucap Airin.

Airin mengatakan, saat ini ada sekitar 40 ribu warga Tangsel yang masih menganggur. Dengan adanya bursa kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Jika lowongan 12.743 ini akan terisi oleh warga Tangsel maka akan mengurangi pengangguran," tuturnya.

Sementara itu, Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel mengatakan, bursa kerja merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Tangsel.

"Perusahaan-perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasin, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner," katanya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

BANTEN
Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Senin, 23 September 2019 | 11:38

TANGERANGNEWS.com - Seorang perempuan tewas tertabrak kereta di Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kejadian tersebut.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy