Connect With Us

Anak-anak Dominasi Korban Laka Lantas di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 Juli 2019 | 19:15

| Dibaca : 583

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin mengatakan jumlah korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Tangsel didominasi anak-anak. 

Lalu mengatakan hal itu saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Sekolah Tunas Indonesia, Jalan Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/7/2019).

"Angka kecelakaan lalu lintas (korbannya) anak-anak, (dan) pelajar masih tertinggi di Tangsel. Paling banyak usia produktif ya, dari usia 10-17 tahun," kata Lalu. 

Lalu mengatakan, pemicu tingginya angka tersebut karena tak sedikit pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

BACA JUGA:

"Akhirnya (mereka) menggunakan motor tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM) karena memang umurnya belum cukup. Padahal ini kan pasti membahayakan untuk anak itu sendiri dan pengguna jalan yang lain. Anak-anak ini secara psikologis belum mampu untuk mengendarai kendaraan bermotor," tambahnya. 

Lalu menambahkan, selain tidak mempunyai SIM, anak di bawah umur itu juga kerap sering melanggar peraturan lalu lintas.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Lalu mengimbau pelajar di Tangsel tidak menggendarai kendaraan bermotor, sebab selain belum cukup umur, mereka juga tidak memiliki SIM.

"Sudah kita imbau kepada pihak sekolah untuk sama-sama menjelaskan kepada orang tua, kepada anak (juga) untuk tidak menggunakan sepeda motor, karena memang belum punya izin mengendarai kendaraan tersebut," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KAB. TANGERANG
Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Pencurian dengan modus pecah kaca mobil menimpa dua komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019).

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro