Connect With Us

Anak-anak Dominasi Korban Laka Lantas di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 Juli 2019 | 19:15

| Dibaca : 750

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin mengatakan jumlah korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Tangsel didominasi anak-anak. 

Lalu mengatakan hal itu saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Sekolah Tunas Indonesia, Jalan Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/7/2019).

"Angka kecelakaan lalu lintas (korbannya) anak-anak, (dan) pelajar masih tertinggi di Tangsel. Paling banyak usia produktif ya, dari usia 10-17 tahun," kata Lalu. 

Lalu mengatakan, pemicu tingginya angka tersebut karena tak sedikit pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

BACA JUGA:

"Akhirnya (mereka) menggunakan motor tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM) karena memang umurnya belum cukup. Padahal ini kan pasti membahayakan untuk anak itu sendiri dan pengguna jalan yang lain. Anak-anak ini secara psikologis belum mampu untuk mengendarai kendaraan bermotor," tambahnya. 

Lalu menambahkan, selain tidak mempunyai SIM, anak di bawah umur itu juga kerap sering melanggar peraturan lalu lintas.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Lalu mengimbau pelajar di Tangsel tidak menggendarai kendaraan bermotor, sebab selain belum cukup umur, mereka juga tidak memiliki SIM.

"Sudah kita imbau kepada pihak sekolah untuk sama-sama menjelaskan kepada orang tua, kepada anak (juga) untuk tidak menggunakan sepeda motor, karena memang belum punya izin mengendarai kendaraan tersebut," pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi