Connect With Us

Akses Jalan Terhambat Proyek Tol Sercin, Warga Buaran Gelar Aksi

Rachman Deniansyah | Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:37

| Dibaca : 1215

Warga Kampung Buarat melakukan aksi pembakaran ban dan pembongkar paksa pada proyek pembangunan pintu tol Serpong-Cinere (Sercin) yang berlokasi di Jalan Buaran Barat, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (21/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga Buaran Barat, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi protes karena terdampak pembangunan pintu tol Serpong-Cinere (Sercin), Rabu (21/8/2019).

Dampak dari  pembangunan pintu tol Serpong-Cinere (Sercin) yang berlokasi di Jalan Buaran Barat, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) membuat akses jalan dari Kampung Buaran Barat menuju Buaran Timur menyempit. 

BACA JUGA:

Penyempitan itu karena adanya separator jalan yang dibangun menuju pintu tol di lokasi tersebut sekitar 3 hari yang lalu. Separator jalan itu merubah lebar jalan yang semula dapat dilalui kendaraan dari dua arah,  kini hanya dapat satu arah.

"Kalau jalan seperti ini, mobil dan motor jadi susah masuk. Cuman satu arah. Kalau ada mobil (dua mobil berpapasan), ya sudah mobil dari sana susah kalau mau lewat," kata Abdul Rasyid, warga setempat yang turut dalam aksi protes tersebut.

Menurutnya, kondisi jalan saat ini berbeda dengan kondisi sebelum adanya pembangunan jalan tol. 

"Kalau dulu ini perempatan lebar jadi akses jalan juga enak, kalau sekarang sempit," imbuhnya.

Kata dia, warga menggelar aksi protes karena merasa dibohongi oleh Waskita, pelaksana proyek tol tersebut, karena hasil pertemuan antara Lurah, Camat dan Karang Taruna, Waskita akan membongkar jalan tersebut pada sore hari.

Namun, hingga aksi itu digelar sejak sekitar pukul 15.00 WIB, pihak Waskita tak kunjung datang untuk melakukan pembongkaran.

Dalam aksi itu, selain membongkar separator jalan, warga juga membakar ban bekas di lokasi(MRI/RGI)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi