Connect With Us

Di Tangsel, Kartu Perpustakaan Bisa Tarik Tunai di ATM

Rachman Deniansyah | Selasa, 27 Agustus 2019 | 19:48

| Dibaca : 243

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan kartu perpustakan multiguna ke anak-anak di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangsel bersama Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan kartu perpustakan multiguna di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kartu ini memiliki kegunaan yang banyak,  selain menjadi kartu literasi, juga dapat menjadi kartu automated teller machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BJB. 

KARTU

Kartu ini dapat menarik minat anak-anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan. Sehingga, menurutnya dapat meningkatkan minat baca.

"Kalau di perpus (perpustakaan), kita buka buku baca buku satu hari,  satu buku kita baca, itu akan lebih kena ke kita untuk mendapatkan ilmu yang diharapkan," jelas Benyamin.  

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan kartu ini,  para orang tua yang anaknya sudah memiliki kartu identitas anak,  bisa langsung mendaftar dan membuat kartu perpustakan ini. 

"Jadi nanti langsung bisa datang ke perpus Tangsel," imbuhnya. 

Baca Juga :

Benyamin menjelaskan, untuk memaksimalkan hal itu, pihaknya saat ini juga sedang membangun perpustakaan tingkat kota.

Kepala DPAD Kota Tangsel Dadang Rahardja mengatakan, fungsi kartu itu bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku. Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotanya. 

Melalui kartu ini juga, kata Dadang, Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat. 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan kartu perpustakan multiguna ke anak-anak di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019).

"Karena berkerjasama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian," ujarnya.

Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel Ockie Catrena mengungkapkan, kartu ini merupakan bentuk komitmen BJB untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi cerdas, modern, dan religius. 

"Jadi, kami berusaha, membantu Pemkot dengan menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

TANGSEL
Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Aktivis antikorupsi, Ade Irawan, memantapkan diri berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020. Ade telah mendaftarkan diri di

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro