Connect With Us

Di Tangsel, Kartu Perpustakaan Bisa Tarik Tunai di ATM

Rachman Deniansyah | Selasa, 27 Agustus 2019 | 19:48

| Dibaca : 264

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan kartu perpustakan multiguna ke anak-anak di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangsel bersama Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan kartu perpustakan multiguna di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kartu ini memiliki kegunaan yang banyak,  selain menjadi kartu literasi, juga dapat menjadi kartu automated teller machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BJB. 

KARTU

Kartu ini dapat menarik minat anak-anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan. Sehingga, menurutnya dapat meningkatkan minat baca.

"Kalau di perpus (perpustakaan), kita buka buku baca buku satu hari,  satu buku kita baca, itu akan lebih kena ke kita untuk mendapatkan ilmu yang diharapkan," jelas Benyamin.  

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan kartu ini,  para orang tua yang anaknya sudah memiliki kartu identitas anak,  bisa langsung mendaftar dan membuat kartu perpustakan ini. 

"Jadi nanti langsung bisa datang ke perpus Tangsel," imbuhnya. 

Baca Juga :

Benyamin menjelaskan, untuk memaksimalkan hal itu, pihaknya saat ini juga sedang membangun perpustakaan tingkat kota.

Kepala DPAD Kota Tangsel Dadang Rahardja mengatakan, fungsi kartu itu bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku. Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotanya. 

Melalui kartu ini juga, kata Dadang, Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat. 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan kartu perpustakan multiguna ke anak-anak di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa (27/8/2019).

"Karena berkerjasama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian," ujarnya.

Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel Ockie Catrena mengungkapkan, kartu ini merupakan bentuk komitmen BJB untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi cerdas, modern, dan religius. 

"Jadi, kami berusaha, membantu Pemkot dengan menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Waspadai Virus Corona, KKP Siagakan Isolation Chambers di Terminal 3 Bandara Soetta

Waspadai Virus Corona, KKP Siagakan Isolation Chambers di Terminal 3 Bandara Soetta

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta menempatkan tabung isolasi ( isolation chambers ) di Terminal 3

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

KAB. TANGERANG
RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengaku sudah menyediakan fasilitas khusus bagi warga yang terkena virus Corona.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates