Connect With Us

Dekopinda Tangsel Usung Dudung Maju di Pilwalkot Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 2 September 2019 | 22:20

| Dibaca : 1188

Kegiatan rapat Kerja (Raker) Dekopinda Tangsel, yang di gelar di Marilyn Hotel Serpong, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Koperasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersepakat mengusung Dudung E. Direja maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel tahun 2020. 

Kesepakatan ini merupakan satu dari 18 hasil rekomendasi yang tercetus dalam Rapat Kerja (Raker) Dekopinda Tangsel, yang dilaksanakan di Marilyn Hotel Serpong, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, Kamis (29/8/2019) lalu. 

Saat ditemui di wilayah Serpong, Senin (2/9/2019), Sekretaris Dekopinda Tangsel Abdul Biya mengatakan,  rekomendasi itu bermula saat ada salah satu peserta rapat yang mengusulkan untuk mengusung dan mendukung Dudung maju di Pilkada Tangsel.

BACA JUGA:

"Dari satu celetukan (berujar secara spontan) itu, lalu, saat ditanya kembali, semua menyetujuinya," jelas Abdul kepada TangerangNews.

"Ini kan sudah mau pemilihan (Wali Kota Tangsel), gimana yuk kita ramai-ramai mengusung Ketua Dekopinda (Dudung) sebagai Cawalkot. Artinya ada perwakilan dari Dekopinda ini, untuk mengusung beliau," imbuhnya.

Menurutnya, Dudung yang saat ini juga menjadi ketua Dekopinda itu merupakan sosok yang dinilai pantas untuk memimpin Kota Tangsel. 

Terbukti, selama Dudung menjadi ketua di organisasinya, Dekopinda menjadi jauh lebih baik. 

"Sebelum beliau (Dudung) pimpin, Dekopinda tak ada apa-apanya, enggak ada yang mengenal, tapi selama kepemimpinan Pak Dudung, sekarang siapa yang enggak tahu Dekopinda," tutur Abdul.

Menurutnya, Dudung merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan anggotanya. 

"Beliau mau datang, peduli jika ada acara Dekopinda di mana pun," imbuhnya.

Senada dengan Abdul, Ketua Badan Komukasi Wanita Koperasi (BKWK) Tangsel, Endang Sri Riyani juga turut memberikan dukungan kepada Dudung untuk memimpin Tangsel.

"Pak Dudung ini konsen terhadap ekonomi kerakyatan di Tangsel supaya bagus. Karena saya memegang kegiatan perempuan, jadi yang saya garap ibu-ibu, karena kualitas perempuan itu dilihat dari ekonomi. Nah, Pak Dudung itu sangat mendukung segala kegiatan kami, untuk mendorong kami menjadi smart mom di Tangsel," singkatnya.(MRI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BANDARA
Bea Cukai Musnahkan Miras & Rokok Hasil Penegahan di Bandara Soekarno-Hatta

Bea Cukai Musnahkan Miras & Rokok Hasil Penegahan di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 September 2019 | 18:40

TANGERANGNEWS.com—Bea dan Cukai Soekarno-Hatta memusnahkan ratusan botol minuman keras dan puluhan ribu batang rokok elektrik ilegal, Kamis (19/9/2019).

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy