Connect With Us

Dekopinda Tangsel Usung Dudung Maju di Pilwalkot Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 2 September 2019 | 22:20

Kegiatan rapat Kerja (Raker) Dekopinda Tangsel, yang di gelar di Marilyn Hotel Serpong, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Koperasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersepakat mengusung Dudung E. Direja maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel tahun 2020. 

Kesepakatan ini merupakan satu dari 18 hasil rekomendasi yang tercetus dalam Rapat Kerja (Raker) Dekopinda Tangsel, yang dilaksanakan di Marilyn Hotel Serpong, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, Kamis (29/8/2019) lalu. 

Saat ditemui di wilayah Serpong, Senin (2/9/2019), Sekretaris Dekopinda Tangsel Abdul Biya mengatakan,  rekomendasi itu bermula saat ada salah satu peserta rapat yang mengusulkan untuk mengusung dan mendukung Dudung maju di Pilkada Tangsel.

BACA JUGA:

"Dari satu celetukan (berujar secara spontan) itu, lalu, saat ditanya kembali, semua menyetujuinya," jelas Abdul kepada TangerangNews.

"Ini kan sudah mau pemilihan (Wali Kota Tangsel), gimana yuk kita ramai-ramai mengusung Ketua Dekopinda (Dudung) sebagai Cawalkot. Artinya ada perwakilan dari Dekopinda ini, untuk mengusung beliau," imbuhnya.

Menurutnya, Dudung yang saat ini juga menjadi ketua Dekopinda itu merupakan sosok yang dinilai pantas untuk memimpin Kota Tangsel. 

Terbukti, selama Dudung menjadi ketua di organisasinya, Dekopinda menjadi jauh lebih baik. 

"Sebelum beliau (Dudung) pimpin, Dekopinda tak ada apa-apanya, enggak ada yang mengenal, tapi selama kepemimpinan Pak Dudung, sekarang siapa yang enggak tahu Dekopinda," tutur Abdul.

Menurutnya, Dudung merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan anggotanya. 

"Beliau mau datang, peduli jika ada acara Dekopinda di mana pun," imbuhnya.

Senada dengan Abdul, Ketua Badan Komukasi Wanita Koperasi (BKWK) Tangsel, Endang Sri Riyani juga turut memberikan dukungan kepada Dudung untuk memimpin Tangsel.

"Pak Dudung ini konsen terhadap ekonomi kerakyatan di Tangsel supaya bagus. Karena saya memegang kegiatan perempuan, jadi yang saya garap ibu-ibu, karena kualitas perempuan itu dilihat dari ekonomi. Nah, Pak Dudung itu sangat mendukung segala kegiatan kami, untuk mendorong kami menjadi smart mom di Tangsel," singkatnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill