Connect With Us

Siti Aas Asyiah, Ibu Wali Kota Tangsel Pimpin Dewan Kerajinan Nasional Daerah

Rachman Deniansyah | Jumat, 6 September 2019 | 17:51

| Dibaca : 670

Siti Aas Asyiah, Ibunda dari Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGEERANGNEWS.com-Siti Aas Asyiah, Ibunda dari Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula lantai 4, Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Jumat (6/9/2019) itu, langsung dipimpin oleh Ketua Harian Dekranasda Provinsi Banten Babar Suharso. 

Babar mengatakan, kebaradaan Dekranasda Tangsel ini untuk menggali melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa, serta menanamkan kesadaran masyarakat pentingnya kesenian kerajinan pada kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

"Kita ingin mendorong semangat kewirausahaan, serta program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pengrajin dalam meningkatkan daya saing dan peluasan pangsa pasar," ungkapnya. 

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang turut menyaksikan pelantikan ibundanya itu berharap, dengan sisa jabatan dirinya saat ini, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tangsel dapat meningkat kelasnya. 

Untuk itu, kata Airin, harus dilakukan komunikasi dan kolaborasi dengan baik antar sesama sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan bagi para pengrajin di Kota Tangsel. 

"Harapan saya dengan komunikasi yang baik, apa yang selama ini belum baik bisa ditingkatkan lebih baik lagi," harapnya. 

"Dengan kolaborasi ini, kita ingin memberikan bimbingan agar mereka bisa naik kelas, dari pelaku kecil bisa menjadi pelaku menengah dan besar, sehingga bisa membawa produk tersebut berkembang," imbuhnya. 

Siti Aas Asyiah, Ketua Dekranasda Kota Tangsel terpilih meminta agar para pengurus dapat bersama-sama menyusun formula yang cepat untuk membangun produk. 

"Dekranasda harus menjadi tempat strategis sesuai tujuan untuk menggali, membina dan meningkatkan produk kreatif," ucap Aas.

Ia berharap di bawah kepemimpinannya, Dekranasda Tangsel dapat menjadi lebih baik lagi. 

"Saya berharap Dekranasda Tangsel dapat membangun dan mengembangkan potensi dan menciptakan sumber daya berkualitas baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Maya Mardiana yang juga terpilih sebagai Ketua Harian Dekranasda Tangsel mengatakan, keanekaragaman adat istiadat, seni, budaya merupakan sumber tumbuh berkembangnya kerajinan. 

"Maksud dan tujuan pengukuhan Dekranasda ini untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Kota Tangsel serta membina hasil penemuan dan teknologi baru," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

BANDARA
Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:13

TANGERANGNEWS.com–Polisi berhasil mengungkap kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta yang

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt