Connect With Us

Ratusan Peserta Ikuti MTQ Ke-10 Kota Tangsel di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 11:12

| Dibaca : 536

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam.

Lomba yang diikuti 420 peserta dari 7 kecamatan di Tangsel ini digelar di Kecamatan Serpong Utara. Tepatnya di Masjid Nur Asmaul Husna, Jalan Griya Hijau Raya, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, perlombaan MTQ merupakan upaya menumbuhkan kecintaan dan kegairahan masyarakat terhadap Alquran.

BACA JUGA:

"Agar masyarakat senantiasa untuk mempelajari dan memahami isi dari Alquran. Karena yang dimusabaqohkan adalah Kalam dan Firman Allah," ucap Airin saat membuka perlombaan MTQ ke-10.

Airin menerangkan, yang terpenting dalam perlombaan ini bukaanlah soal kecamatan mana yang menang.

"Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah syiar agama,  dan bisa mencari bibit yang dapat mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten, bahkan ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya. 

Airin yang membuka acara itu mengatakan, MTQ ke-10 ini dapat menjadi sarana memperkenalkan Kota Tangsel. Terlebih, pada tahun ini Kota Tangsel menjadi tuan rumah dalam perlombaan MTQ tingkat provinsi.

"Sehingga kita dapat menimbulkan multiplayer efek, khususnya pada bidang perekonomian dan syiar agama," harapnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Abdul Rozak menuturkan, masing-masing kafilah yang mengikuti MTQ ini, akan menunjukkan kualitasnya.

"Ada 7 Kafilah di Tangsel yg ikut MTQ X Tangsel. Terdapat 60 peserta dari masing-masing kecamatan," tuturnya.

Sementara, Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, dirinya sangat menunggu lomba MTQ di wilayahnya ini.

"Saya tunggu sejak 8 tahun saya jadi camat, baru kali ini jadi penyelenggara MTQ. Terima kasih untuk menunjuk Serpong Utara sebagai tuan rumah kedua kalinya," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, khususnya semua donatur, panitia lokal, dan Pemkot Tangsel.

"Dan kami juga diberi 1.000 Quran oleh PT Indah Kiat dalam rangka MTQ ini. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein