Connect With Us

Ratusan Peserta Ikuti MTQ Ke-10 Kota Tangsel di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 11:12

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam.

Lomba yang diikuti 420 peserta dari 7 kecamatan di Tangsel ini digelar di Kecamatan Serpong Utara. Tepatnya di Masjid Nur Asmaul Husna, Jalan Griya Hijau Raya, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, perlombaan MTQ merupakan upaya menumbuhkan kecintaan dan kegairahan masyarakat terhadap Alquran.

BACA JUGA:

"Agar masyarakat senantiasa untuk mempelajari dan memahami isi dari Alquran. Karena yang dimusabaqohkan adalah Kalam dan Firman Allah," ucap Airin saat membuka perlombaan MTQ ke-10.

Airin menerangkan, yang terpenting dalam perlombaan ini bukaanlah soal kecamatan mana yang menang.

"Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah syiar agama,  dan bisa mencari bibit yang dapat mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten, bahkan ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya. 

Airin yang membuka acara itu mengatakan, MTQ ke-10 ini dapat menjadi sarana memperkenalkan Kota Tangsel. Terlebih, pada tahun ini Kota Tangsel menjadi tuan rumah dalam perlombaan MTQ tingkat provinsi.

"Sehingga kita dapat menimbulkan multiplayer efek, khususnya pada bidang perekonomian dan syiar agama," harapnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Abdul Rozak menuturkan, masing-masing kafilah yang mengikuti MTQ ini, akan menunjukkan kualitasnya.

"Ada 7 Kafilah di Tangsel yg ikut MTQ X Tangsel. Terdapat 60 peserta dari masing-masing kecamatan," tuturnya.

Sementara, Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, dirinya sangat menunggu lomba MTQ di wilayahnya ini.

"Saya tunggu sejak 8 tahun saya jadi camat, baru kali ini jadi penyelenggara MTQ. Terima kasih untuk menunjuk Serpong Utara sebagai tuan rumah kedua kalinya," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, khususnya semua donatur, panitia lokal, dan Pemkot Tangsel.

"Dan kami juga diberi 1.000 Quran oleh PT Indah Kiat dalam rangka MTQ ini. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill