Connect With Us

Ratusan Peserta Ikuti MTQ Ke-10 Kota Tangsel di Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 11:12

| Dibaca : 464

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dimulai, Senin (9/9/2019) malam.

Lomba yang diikuti 420 peserta dari 7 kecamatan di Tangsel ini digelar di Kecamatan Serpong Utara. Tepatnya di Masjid Nur Asmaul Husna, Jalan Griya Hijau Raya, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, perlombaan MTQ merupakan upaya menumbuhkan kecintaan dan kegairahan masyarakat terhadap Alquran.

BACA JUGA:

"Agar masyarakat senantiasa untuk mempelajari dan memahami isi dari Alquran. Karena yang dimusabaqohkan adalah Kalam dan Firman Allah," ucap Airin saat membuka perlombaan MTQ ke-10.

Airin menerangkan, yang terpenting dalam perlombaan ini bukaanlah soal kecamatan mana yang menang.

"Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah syiar agama,  dan bisa mencari bibit yang dapat mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten, bahkan ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya. 

Airin yang membuka acara itu mengatakan, MTQ ke-10 ini dapat menjadi sarana memperkenalkan Kota Tangsel. Terlebih, pada tahun ini Kota Tangsel menjadi tuan rumah dalam perlombaan MTQ tingkat provinsi.

"Sehingga kita dapat menimbulkan multiplayer efek, khususnya pada bidang perekonomian dan syiar agama," harapnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Abdul Rozak menuturkan, masing-masing kafilah yang mengikuti MTQ ini, akan menunjukkan kualitasnya.

"Ada 7 Kafilah di Tangsel yg ikut MTQ X Tangsel. Terdapat 60 peserta dari masing-masing kecamatan," tuturnya.

Sementara, Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, dirinya sangat menunggu lomba MTQ di wilayahnya ini.

"Saya tunggu sejak 8 tahun saya jadi camat, baru kali ini jadi penyelenggara MTQ. Terima kasih untuk menunjuk Serpong Utara sebagai tuan rumah kedua kalinya," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, khususnya semua donatur, panitia lokal, dan Pemkot Tangsel.

"Dan kami juga diberi 1.000 Quran oleh PT Indah Kiat dalam rangka MTQ ini. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt