Connect With Us

Airin Ikut Donorkan Darah di HUT ke-74 PMI

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 13:45

| Dibaca : 153

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat ikut mendonorkan darahnya di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ikut mendonorkan darahnya di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan Banten Berdonor Bersama ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI). 

Dalam kegiatan ini, Airin menjadi contoh bagi para anak buahnya. Dengan seragam dinas yang ia kenakan, Airin rela darah bergolongan O-nya itu didonorkan sebanyak 350 cc.

BACA JUGA:

"Kita sengaja adakan di kantor Pemerintahan Kota, untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat ataupun staf untuk melakukan donor darah," ucap Airin. 

Selain para pejabat Tangsel, ASN, dan staf, kegiatan donor darah ini juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas), dan masyarakat lainnya. 

"Tentu kita berharap semakin banyak (yang mendonorkan darahnya) semakin baik lagi. Karena tadi saya cek PMI bahwa untuk sarana prasarana sudah kita siapkan, jadi mudah-mudahan sampai siang hari nanti masyarakat kita tunggu untuk datang ke kegiatan ini," harapnya. 

Airin mengatakan, donor darah ini bisa dilakukan kapanpun. Selain hari ini, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Unit Donor Darah Tangsel yang berada di Jalan Cendikia, Serpong, Kota Tangsel. 

"Kemarin saya sudah cek sarana prasarananya sudah sangat baik, jadi masyarakat bisa sangat nyaman," tuturnya. 

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, kegiatan donor darah di Tangsel dilaksanakan di dua tempat, yaitu Puspemkot Tangsel dan Living World Alam Sutera. 

"PMI Banten mengadakan satu rangkaian kegiatan donor darah bersama pada hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota," jelasnya. 

Suhara berharap, kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi satu prestasi, yaitu rekor muri.

"Untuk hari ini ditargetkan 250 kantong dalam satu hari," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy