Connect With Us

Airin Ikut Donorkan Darah di HUT ke-74 PMI

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 13:45

| Dibaca : 238

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat ikut mendonorkan darahnya di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ikut mendonorkan darahnya di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan Banten Berdonor Bersama ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI). 

Dalam kegiatan ini, Airin menjadi contoh bagi para anak buahnya. Dengan seragam dinas yang ia kenakan, Airin rela darah bergolongan O-nya itu didonorkan sebanyak 350 cc.

BACA JUGA:

"Kita sengaja adakan di kantor Pemerintahan Kota, untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat ataupun staf untuk melakukan donor darah," ucap Airin. 

Selain para pejabat Tangsel, ASN, dan staf, kegiatan donor darah ini juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas), dan masyarakat lainnya. 

"Tentu kita berharap semakin banyak (yang mendonorkan darahnya) semakin baik lagi. Karena tadi saya cek PMI bahwa untuk sarana prasarana sudah kita siapkan, jadi mudah-mudahan sampai siang hari nanti masyarakat kita tunggu untuk datang ke kegiatan ini," harapnya. 

Airin mengatakan, donor darah ini bisa dilakukan kapanpun. Selain hari ini, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Unit Donor Darah Tangsel yang berada di Jalan Cendikia, Serpong, Kota Tangsel. 

"Kemarin saya sudah cek sarana prasarananya sudah sangat baik, jadi masyarakat bisa sangat nyaman," tuturnya. 

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, kegiatan donor darah di Tangsel dilaksanakan di dua tempat, yaitu Puspemkot Tangsel dan Living World Alam Sutera. 

"PMI Banten mengadakan satu rangkaian kegiatan donor darah bersama pada hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota," jelasnya. 

Suhara berharap, kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi satu prestasi, yaitu rekor muri.

"Untuk hari ini ditargetkan 250 kantong dalam satu hari," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi