Connect With Us

Ratusan Siswa SD Tangsel Dilatih Tanggap Bencana

Rachman Deniansyah | Senin, 16 September 2019 | 18:48

| Dibaca : 342

Sebanyak 300 siswa SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, mengikuti pelatihan tanggap bencana yang digelar Palang Merah Indonesia, Senin (16/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 300 siswa sekolah dasar (SD) di Tangerang Selatan (Tangsel) ikuti pelatihan tanggap bencana yang dihelat Palang Merah Indonesia. 

Kegiatan bertajuk Save Steps Kids (langkah penyelamatan anak) itu dilaksanakan di SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, Senin (16/9/2019).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tugas para anak-anak ini nantinya ialah menghafal dan kemudian memberitahu orangtua serta teman-teman yang tidak ikut pelatihan tersebut.

BACA JUGA:

“Sehingga anak-anak sudah mempunyai tambahan ilmu yaitu cara-cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana, baik kebakaran, banjir, gempa bumi dan angin topan,” jelasnya.

Kepala Bagian Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) PMI Pusat Doddy Alfitra mengatakan, proses pelatihan ini diberikan dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan, siswa sangat antusias, ceria, semangat dan bersahabat. Mereka melakukan simulasi bencana, jadi belajar sambil bermain,” kata Dodi.

Adapun materi yang diberikan  adalah berbagai macam tindakan jika terjadi bencana seperti banjir, gempa bumi, angin topan, dan kebakaran. 

"Misalkan pada gempa bumi. Anak-anak ini harus berlindung di bawah meja. Atau jika terkena api saat kebakaran, mereka harus beguling-guling, dan sebagainya," pungkasnya(MRI/RGI)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
UPDATE Tabrakan Maut Karawaci : Aurelia Dituntut 11 Tahun Penjara

UPDATE Tabrakan Maut Karawaci : Aurelia Dituntut 11 Tahun Penjara

Rabu, 15 Juli 2020 | 17:07

TANGERANGNEWS.com–Sidang kasus kecelakaan maut di Karawaci, Kota Tangerang yang menyebabkan Andre Njotohusodo, 50, dan anjing kesayanganya meninggal dunia mulai memasuki babak akhir

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi