Connect With Us

Ratusan Siswa SD Tangsel Dilatih Tanggap Bencana

Rachman Deniansyah | Senin, 16 September 2019 | 18:48

| Dibaca : 331

Sebanyak 300 siswa SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, mengikuti pelatihan tanggap bencana yang digelar Palang Merah Indonesia, Senin (16/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 300 siswa sekolah dasar (SD) di Tangerang Selatan (Tangsel) ikuti pelatihan tanggap bencana yang dihelat Palang Merah Indonesia. 

Kegiatan bertajuk Save Steps Kids (langkah penyelamatan anak) itu dilaksanakan di SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, Senin (16/9/2019).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tugas para anak-anak ini nantinya ialah menghafal dan kemudian memberitahu orangtua serta teman-teman yang tidak ikut pelatihan tersebut.

BACA JUGA:

“Sehingga anak-anak sudah mempunyai tambahan ilmu yaitu cara-cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana, baik kebakaran, banjir, gempa bumi dan angin topan,” jelasnya.

Kepala Bagian Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) PMI Pusat Doddy Alfitra mengatakan, proses pelatihan ini diberikan dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan, siswa sangat antusias, ceria, semangat dan bersahabat. Mereka melakukan simulasi bencana, jadi belajar sambil bermain,” kata Dodi.

Adapun materi yang diberikan  adalah berbagai macam tindakan jika terjadi bencana seperti banjir, gempa bumi, angin topan, dan kebakaran. 

"Misalkan pada gempa bumi. Anak-anak ini harus berlindung di bawah meja. Atau jika terkena api saat kebakaran, mereka harus beguling-guling, dan sebagainya," pungkasnya(MRI/RGI)

BANTEN
Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Rabu, 26 Februari 2020 | 16:44

TANGERANGNEWS.com-Polres Cilegon mengumpulkan para pelaku industri hingga pengusaha di Cilegon, Banten. Polisi tak ingin investasi yang masuk ke Cilegon terganggu

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt