Connect With Us

Pilkada Tangsel 2020, Polres Tangsel Ajukan Dana Rp6,9 Miliar

Rachman Deniansyah | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:08

| Dibaca : 189

Kantor Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera dimulai. Guna memastikan keamanan, Kepolisian Republik Indonesia akan menerjunkan anggotanya.

Setidaknya, hingga jadwal hari pencoblosan yang dilaksanakan pada 23 September 2020, 1.000 personel polisi akan diterjunkan. 

Kepolisian Resort (Polres) Tangsel pun telah mengajukan Rencana Anggaran dan Belanja (RAB) kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel.

BACA JUGA:

"Usulan kami Rp6,9 miliar lebih," ucap Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Polres Tangsel, Komisaris Hasadungan Damanik, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, dana itu diusulkan untuk dipergunakan sebagai honor petugas yang dikerahkan selama tahapan Pilkada Tangsel 2020 berlangsung.

Contohnya, lanjut Damanik, tepat pada hari pemungutan suara akan dikerahkan sebanyak 884 personel gabungan. Seperti dari Satuan Sabhara sebanyak 5 kompi, dan Brimob 2 kompi. 

Selain itu, kata dia, pengerahan petugas keamanan ini juga mendatangkan bantuan personel atau BKO dari Polda Metro Jaya.

"Kami maunya aman," imbuhnya.

Diketahui, Pemkot Tangsel telah melakukan pertemuan tertutup dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu serta Polres pada hari ini. Adapun pembahasannya, yaitu anggaran hibah Pilkada Tangsel yang bersumber dari APBD 2020.(MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Dampak Corona, Ribuan Buruh di Tangerang Mulai Dirumahkan

Dampak Corona, Ribuan Buruh di Tangerang Mulai Dirumahkan

Selasa, 7 April 2020 | 17:49

TANGERANGNEWS.com-Wabah virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap aktivitas produksi perusahaan di Kabupaten Tangerang. Ribuan buruh pun mulai dirumahkan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile