Connect With Us

5 Balon Wali Kota Tangsel Ini Mulai Aktif Gaet Pemilih

Yudi Adiyatna | Senin, 14 Oktober 2019 | 18:21

| Dibaca : 813

Google Trends 5 (lima) bakal calon Wali kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai aktif menggalang dukungan pemilih, salah satu platform yang digunakan adalah media sosial (medsos).

Setidaknya lima balon Wali Kota Tangsel yang terlihat paling aktif melakukan kampanye baik di lapangan maupun media sosial yakni Siti Nur Azizah, Benyamin Davnie, Ruhamaben, Heri Gagarin, dan Fahd Pahdepie.

Kelima bakal calon tersebut juga bisa dianggap mewakili 5 (lima) segmen pemilih yang berbeda. 

Siti Nur Azizah dianggap mewakili irisan pemilih atau masyarakat Tangsel yang mempertimbangkan efek turunan dari Pilpres 2019.

Sedangkan Benyamin Davnie  dianggap mewakili pemilih yang melihat kandidat dari segi pengalaman memimpin birokrasi, 

BACA JUGA:

Ruhamaben mewakili pemilih muslim kota yang didukung PKS, Heri Gagarin mewakili pemilih akar rumput yang merupakan simpatisan PDIP, dan Fahd Pahdepie mewakili pemilih muda dan masyarakat urban.

Masing-masing nama di atas melakukan kampanye yang berbeda-beda pula. Benyamin fokus menggarap massa tradisional melalui pertemuan-pertemuan tatap muka. 

Situ Nur Azizah menggunakan strategi media dan konsolidasi elit. Heri Gagarin menggunakan isu lokal untuk menggarap pemilih menengah ke bawah, dengan baliho dan billboard yang sudah banyak tersebar di berbagai tempat. 

Ruhamaben memasang puluhan baliho dan billboard  di sekitar wilayah Tangsel. 

Sementara Fahd Pahdepie fokus melakukan kampanye digital melalui berbagai poster dan video, serta pertemuan-pertemuan tatap muka dengan komunitas-komunitas anak muda.

Berdasarkan pantauan TangerangNews melalui Google Trends, dari kelima nama tersebut, dalam kurun 1 Agustus – 13 Oktober 2019 Siti Nur Azizah tercatat menempati urutan pertama dengan entri yang paling banyak diindex Google. 

Hal ini relevan dengan massifnya pemberitaan mengenai puteri Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin tersebut. 

Urutan kedua ditempati balon Wali Kota termuda Fahd Pahdepie, dengan entri yang massif tersebar di berbagai platform media sosial. Urutan ketiga ditempati Benyamin Davnie, menyusul berbagai pemberitaan mengenai Pemkot Tangsel. 

Sementara pemberitaan dan entri mengenai Ruhamaben dan Heri Gagarin belum banyak terindeks dalam mesin pencari Google.(MRI/RGI)

BANDARA
45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

Selasa, 12 November 2019 | 16:33

TANGERANGNEWS.com—Polisi membekuk wanita berinisial A alias Y, 34, asal Bontang Kalimantan Timur karena diduga sebagai pemilik agen travel umrah gadungan.

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

BANTEN
Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Minggu, 10 November 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pasar Baros, Kabupaten Serang petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. 250 kios dan sebagian bangunan Polsek Baros turur dilalap si jago merah.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro