Connect With Us

5 Balon Wali Kota Tangsel Ini Mulai Aktif Gaet Pemilih

Yudi Adiyatna | Senin, 14 Oktober 2019 | 18:21

| Dibaca : 1081

Google Trends 5 (lima) bakal calon Wali kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai aktif menggalang dukungan pemilih, salah satu platform yang digunakan adalah media sosial (medsos).

Setidaknya lima balon Wali Kota Tangsel yang terlihat paling aktif melakukan kampanye baik di lapangan maupun media sosial yakni Siti Nur Azizah, Benyamin Davnie, Ruhamaben, Heri Gagarin, dan Fahd Pahdepie.

Kelima bakal calon tersebut juga bisa dianggap mewakili 5 (lima) segmen pemilih yang berbeda. 

Siti Nur Azizah dianggap mewakili irisan pemilih atau masyarakat Tangsel yang mempertimbangkan efek turunan dari Pilpres 2019.

Sedangkan Benyamin Davnie  dianggap mewakili pemilih yang melihat kandidat dari segi pengalaman memimpin birokrasi, 

BACA JUGA:

Ruhamaben mewakili pemilih muslim kota yang didukung PKS, Heri Gagarin mewakili pemilih akar rumput yang merupakan simpatisan PDIP, dan Fahd Pahdepie mewakili pemilih muda dan masyarakat urban.

Masing-masing nama di atas melakukan kampanye yang berbeda-beda pula. Benyamin fokus menggarap massa tradisional melalui pertemuan-pertemuan tatap muka. 

Situ Nur Azizah menggunakan strategi media dan konsolidasi elit. Heri Gagarin menggunakan isu lokal untuk menggarap pemilih menengah ke bawah, dengan baliho dan billboard yang sudah banyak tersebar di berbagai tempat. 

Ruhamaben memasang puluhan baliho dan billboard  di sekitar wilayah Tangsel. 

Sementara Fahd Pahdepie fokus melakukan kampanye digital melalui berbagai poster dan video, serta pertemuan-pertemuan tatap muka dengan komunitas-komunitas anak muda.

Berdasarkan pantauan TangerangNews melalui Google Trends, dari kelima nama tersebut, dalam kurun 1 Agustus – 13 Oktober 2019 Siti Nur Azizah tercatat menempati urutan pertama dengan entri yang paling banyak diindex Google. 

Hal ini relevan dengan massifnya pemberitaan mengenai puteri Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin tersebut. 

Urutan kedua ditempati balon Wali Kota termuda Fahd Pahdepie, dengan entri yang massif tersebar di berbagai platform media sosial. Urutan ketiga ditempati Benyamin Davnie, menyusul berbagai pemberitaan mengenai Pemkot Tangsel. 

Sementara pemberitaan dan entri mengenai Ruhamaben dan Heri Gagarin belum banyak terindeks dalam mesin pencari Google.(MRI/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil