Connect With Us

Putri Ayu, Legislator Milenial Tangsel Gugah Pemuda Tidak Apatis

Yudi Adiyatna | Senin, 28 Oktober 2019 | 23:23

| Dibaca : 1250

Putri Ayu Anisya, 24 tahun, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termuda, (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termuda, Putri Ayu Anisya, menggugah pemuda memaknai Hari Sumpah Pemuda. Menurut legislator milenial berusia 24 tahun itu, pemuda jangan bersikap apatis terhadap politik.

Putri justru menyakini, berpolitik adalah cara untuk berperan aktif membangun bangsa sebagaimana dicita-citakan para deklarator Sumpah Pemuda 91 tahun yang lalu.

Ia berpandangan, dengan berpolitik, pemuda semakin peka terhadap situasi sosial di lingkungan.

"Pengetahuan politik sangat penting, karena dengan aktif berpoilitik, kita semakin paham situasi yang terjadi. Hal ini mendorong kita juga peka pada kondisi sosial, ekonomi, budaya dan lainnya di lingkungan masing-masing,” ujar Putri Ayu saat menghadiri kompetisi Futsal yang digelar DPC PDIP dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda di MS Indoor Soccer, Serpong, Tangsel, Minggu (27/10/2019).

BACA JUGA:

Ia juga menegaskan, berpolitik juga tidak melulu harus melalui partai, namun juga melalui gagasan dan aktivitas konkret lainnya.

Menurutnya, dengan aktif di lingkungan pun, menjadi bagian dari berpolitik. Karena, kata dia, pemuda dapat menjadi penyambung lidah rakyat bila terjadi ketidakadilan.

"Sikap apatis terhadap politik harus dihindari, karena akhirnya yang rugi bukan siapa-siapa, tapi mereka yang apatis,” imbuhnya.

Ia juga menyebut, bonus demografi, yaitu situasi jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dari usia tidak produktif masih akan berlangsung di Indonesia hingga 20 tahun ke depan. Baginya, ini adalah kesempatan bagi pemuda untuk berkiprah.

"Hari ini kita tidak bisa pungkiri, jumlah pemuda bertambah setiap tahunnya. Potensi ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagai momentuk kebangkitan. Pemuda harus menunjukkan karya terbaiknya bagi bangsa dan negara,” pungkas Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tangsel itu.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

KOTA TANGERANG
Hati-hati! Gangster Berkeliaran di Tangerang 

Hati-hati! Gangster Berkeliaran di Tangerang 

Minggu, 29 Maret 2020 | 22:13

TANGERANGNEWS.com–Masyarakat di Tangerang mesti berhati-hati. Di tengah pandemi Covid-19 ini, segerombol orang yang kerap disebut gangster berkeliaran

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile