Connect With Us

Tidak Pakai Helm SNI Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 5 November 2019 | 14:49

| Dibaca : 281

Petugas kepolisian sedang memeriksa kelengkapan surat - surat para pengendara sepeda motor yang terjaring operasi Zebra Kalimaya 2019. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama 15 hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2019, pelanggaran yang paling banyak dilakukan pengendara yakni tidak menggunakan helm Standart Nasional Indonesia (SNI).

Hal tersebut dikatakan Kepala Urusan Pembinaan Bidang Operasional (Kaur Bin Ops) Iptu Suprayitno usai menggelar operasi di hari terakhir,  Selasa (5/11/2019).

"Jenis pelanggaran mayoritas penggunaan helm SNI, rata-rata penggunaannya masih kurang untuk menggunakan helm SNI dan kelengkapan surat-surat SIM dan STNK," terangnya.

BACA JUGA:

Sementara pelaku pelanggaran paling banyak adalah pengendara yang masih berusia produktif.

"Pelanggar ini rata-rata berusia produktif usia 16 sampai 30 tahun bisa mencapai 55 persen," ucap Suprayitno. 

Hal ini dinilai mengkhawatirkan karena jika terjadi kecelakaan, helm mereka tidak bisa melindungi kepala dengan baik.

Akibatnya mereka bisa mengalami cacat atau meninggal di usia produktif. Sehingga tidak bisa lagi bekerja atau melanjutkan pendidikan.

Suprayitno pun mengimbau, agar setiap pengendara khususnya warga Tangsel dapat menanamkan kesadarannya dalam berkendara, agar senantiasa tertib berlalu lintas. 

"Karena yang terpenting adalah keselamatan para pengendara," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai upaya penanaman kesadaran itu, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan terhadap para pelajar dan pekerja.

"Kami sudah melaksanakan dikmas (pendidikan terhadap masyarakat) ke sekolah dan perusahaan untuk menyampaikan tata tertib berlalu lintas dan mengajarkan untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara," pungkasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

BANDARA
45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

Selasa, 12 November 2019 | 16:33

TANGERANGNEWS.com—Polisi membekuk wanita berinisial A alias Y, 34, asal Bontang Kalimantan Timur karena diduga sebagai pemilik agen travel umrah gadungan.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro