Connect With Us

Komisi Informasi Banten Ganjar Pemkot Tangsel Kota Paling Terbuka

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 November 2019 | 17:49

| Dibaca : 355

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menerima piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai Kota Paling Terbuka.

Predikat itu berdasarkan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP). Tangsel meraih nilai nyaris sempurna yakni yakni 96,88.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, penghargaan tersebut merupakan capaian atas upaya Pemkot yang senantiasa  mempublikasikan program-progam yang dilakukan pemerintah.

Piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

"Ini juga apresiasi untuk Pemkot yang sudah bekerjasama dengan beberapa media di Kota Tangsel. Baik media online dan media massa lainnya," ujar Benyamin, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, kata Benyamin, Pemkot Tangsel terus menyebarluaskan menginformasikan kepada masyarakat terkait pelayanan publik yang memang sudah dioptimalkan melalui teknologi.

Baca Juga :

 

Seperti usahanya dalam meningkatkan fasilitas pelayanan informasi Kota Tangsel melalui laman Tangerangselatankota.go.id.

"Website ini terus melalukan update mengenai kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangsel," terangnya.

Benyamin menambahkan, penghargaan yang baru diraihnya itu harus menjadi motivasi bagi Pemkot Tangsel untuk menjadi lebih baik. 

"Sehingga mampu mempertahankan status sebagai kota yang paling terbuka terhadap informasi publik," harapnya.

Tak hanya Kota Tangsel yang meraih penghargaan tersebut, beberapa kota lain, seperti Kota Tangerang dan Serang pun ikut meraihnya. Begitu pula dengan beberapa badan publik yang memiliki tanggung jawab untuk mempublikasikan informasi.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi