Connect With Us

Begini Kronologi Laka Lantas Tewaskan Mahasiswa UIN Saat Mau Wisuda

Rachman Deniansyah | Senin, 2 Desember 2019 | 16:32

| Dibaca : 962

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Faqih, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengembuskan nafas terakhirnya sesaat saat jelang wisuda dirinya.

Faqih meninggal dunia karena terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua sepeda motor tepat di depan Bens Radio, Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (1/12/2019) kemarin. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menjelaskan kronologis kecelakaan maut itu.

Kronolis kecelakaan lalu lintas mahasiswa UIN.

Kata Bayu, tabrakan itu bermula saat Faqih yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi E-6276-QI tertabrak oleh pengendara motor Honda Scoopy bernomor polisi B-6244-WRW. 

Honda Scoopy yang belakangan diketahui dikendarai oleh Wahyu Maulana melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Legoso ke arah Jalan Tarumanegara.

Baca Juga :

 

"Kebetulan di jalan itu juga agak menikung jadi tidak dapat selahnya. Tiba-tiba dia melebar ke kanan," jelas Bayu di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Senin (2/12/2019).

Bayu melanjutkan, saat kendaraan Scoopy itu melebar, tiba-tiba korban melintas dari arah berlawanan. "Dan kecelakaan pun tak dapat terhindarkan," imbuhnya. 

Akibatnya, kecelakaan maut itu pun tak bisa dihindari. Nurul Faqih yang hendak menuju ke acara prosesi wisudanya mengalami luka berat.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, guna mendapat penanganan dari tim medis, namun nyawanya tidak tertolong. 

"Saat ini (Nurul Faqih) sudah dibawa ke rumah duka (Indramayu, Jawa Barat)," ujar Bayu. 

Bayu menerangkan, saat kecelakaan terjadi, keluarga Faqih yang menunggu di ruang wisuda tak mengetahui keberadaan anaknya. 

"Setelah mengetahui, keluarganya pingsan dan kakaknya yang menggantikan (Nurul Faqih) untuk wisuda," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

TANGSEL
TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

Minggu, 25 Juli 2021 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang menggelar vaksinasi massal bagi ribuan masyarakat di Mal Living Word, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 25 Juli 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab