Connect With Us

Tempat Wisata Kota Tangerang Akan Disediakan Tour Guide

Muhamad Heru | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 2571

Kegiatan Pelatihan pemandu wisata (tour guide) yang digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan pemandu wisata  yang biasa disebut sebagai tour guide. Kegiatan itu digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagian dari program di Tahun 2018, yang nantinya di setiap tempat destinasi wisata di kota Tangerang akan ada tour guide, sehingga dapat menjelaskan sejarah maupun memandu para wisatawan.

BACA JUGA:

"Adapun yang akan menjadi pemandunya adalah dari pihak masyarakat pemuda dan pemudi yang belum bekerja dan tinggal di area tempat wisata tersebut, jadi bisa membantu wisatawan agar mereka tidak kebingungan" ungkapnya.

Rijal mengungkapkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Tangerang setiap tahunnya selalu bertambah. Terakhir dalam hitungan bulan Desember 2017 sudah mencapai 1,2 Juta pengunjung.

"Maka dari itu, kami dari dinas pariwisata harus siap apabila ada kunjungan rombongan dari luar daerah atau wisatawan mancanegara yang membutuhkan tour guide,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber yang menjadi pembicara, seperti dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Pragtisi Tour Guide yang memberikan ilmu pengetahuannya tentang bagaimana menjadi tour guide yang baik dan menawan. Perlu diketahui, dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 50 peserta dari bebagai kalangan pemuda dan pemudi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Balon Wali Kota Tangsel, dari Politisi Hingga Penjual Air Isi Ulang

Balon Wali Kota Tangsel, dari Politisi Hingga Penjual Air Isi Ulang

Selasa, 17 September 2019 | 19:52

TANGERANGNEWS.com-Penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menarik minat banyak kalangan. Tak hanya politisi, namun juga warga biasa.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy