Connect With Us

Tempat Wisata Kota Tangerang Akan Disediakan Tour Guide

Muhamad Heru | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 1030

Kegiatan Pelatihan pemandu wisata (tour guide) yang digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan pemandu wisata  yang biasa disebut sebagai tour guide. Kegiatan itu digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagian dari program di Tahun 2018, yang nantinya di setiap tempat destinasi wisata di kota Tangerang akan ada tour guide, sehingga dapat menjelaskan sejarah maupun memandu para wisatawan.

BACA JUGA:

"Adapun yang akan menjadi pemandunya adalah dari pihak masyarakat pemuda dan pemudi yang belum bekerja dan tinggal di area tempat wisata tersebut, jadi bisa membantu wisatawan agar mereka tidak kebingungan" ungkapnya.

Rijal mengungkapkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Tangerang setiap tahunnya selalu bertambah. Terakhir dalam hitungan bulan Desember 2017 sudah mencapai 1,2 Juta pengunjung.

"Maka dari itu, kami dari dinas pariwisata harus siap apabila ada kunjungan rombongan dari luar daerah atau wisatawan mancanegara yang membutuhkan tour guide,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber yang menjadi pembicara, seperti dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Pragtisi Tour Guide yang memberikan ilmu pengetahuannya tentang bagaimana menjadi tour guide yang baik dan menawan. Perlu diketahui, dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 50 peserta dari bebagai kalangan pemuda dan pemudi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

Kamis, 19 April 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

BANDARA
Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval diseluruh area kantor cabang,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim