Connect With Us

Tempat Wisata Kota Tangerang Akan Disediakan Tour Guide

Muhamad Heru | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 2732

Kegiatan Pelatihan pemandu wisata (tour guide) yang digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan pemandu wisata  yang biasa disebut sebagai tour guide. Kegiatan itu digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagian dari program di Tahun 2018, yang nantinya di setiap tempat destinasi wisata di kota Tangerang akan ada tour guide, sehingga dapat menjelaskan sejarah maupun memandu para wisatawan.

BACA JUGA:

"Adapun yang akan menjadi pemandunya adalah dari pihak masyarakat pemuda dan pemudi yang belum bekerja dan tinggal di area tempat wisata tersebut, jadi bisa membantu wisatawan agar mereka tidak kebingungan" ungkapnya.

Rijal mengungkapkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Tangerang setiap tahunnya selalu bertambah. Terakhir dalam hitungan bulan Desember 2017 sudah mencapai 1,2 Juta pengunjung.

"Maka dari itu, kami dari dinas pariwisata harus siap apabila ada kunjungan rombongan dari luar daerah atau wisatawan mancanegara yang membutuhkan tour guide,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber yang menjadi pembicara, seperti dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Pragtisi Tour Guide yang memberikan ilmu pengetahuannya tentang bagaimana menjadi tour guide yang baik dan menawan. Perlu diketahui, dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 50 peserta dari bebagai kalangan pemuda dan pemudi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

AYO! TANGERANG CERDAS
Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt