Connect With Us

Tempat Wisata Kota Tangerang Akan Disediakan Tour Guide

Muhamad Heru | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 2469

Kegiatan Pelatihan pemandu wisata (tour guide) yang digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan pemandu wisata  yang biasa disebut sebagai tour guide. Kegiatan itu digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagian dari program di Tahun 2018, yang nantinya di setiap tempat destinasi wisata di kota Tangerang akan ada tour guide, sehingga dapat menjelaskan sejarah maupun memandu para wisatawan.

BACA JUGA:

"Adapun yang akan menjadi pemandunya adalah dari pihak masyarakat pemuda dan pemudi yang belum bekerja dan tinggal di area tempat wisata tersebut, jadi bisa membantu wisatawan agar mereka tidak kebingungan" ungkapnya.

Rijal mengungkapkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Tangerang setiap tahunnya selalu bertambah. Terakhir dalam hitungan bulan Desember 2017 sudah mencapai 1,2 Juta pengunjung.

"Maka dari itu, kami dari dinas pariwisata harus siap apabila ada kunjungan rombongan dari luar daerah atau wisatawan mancanegara yang membutuhkan tour guide,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber yang menjadi pembicara, seperti dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Pragtisi Tour Guide yang memberikan ilmu pengetahuannya tentang bagaimana menjadi tour guide yang baik dan menawan. Perlu diketahui, dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 50 peserta dari bebagai kalangan pemuda dan pemudi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt