Connect With Us

Tempat Wisata Kota Tangerang Akan Disediakan Tour Guide

Muhamad Heru | Kamis, 15 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 2902

Kegiatan Pelatihan pemandu wisata (tour guide) yang digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan pemandu wisata  yang biasa disebut sebagai tour guide. Kegiatan itu digelar digedung Nyie Mas Melati, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagian dari program di Tahun 2018, yang nantinya di setiap tempat destinasi wisata di kota Tangerang akan ada tour guide, sehingga dapat menjelaskan sejarah maupun memandu para wisatawan.

BACA JUGA:

"Adapun yang akan menjadi pemandunya adalah dari pihak masyarakat pemuda dan pemudi yang belum bekerja dan tinggal di area tempat wisata tersebut, jadi bisa membantu wisatawan agar mereka tidak kebingungan" ungkapnya.

Rijal mengungkapkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Tangerang setiap tahunnya selalu bertambah. Terakhir dalam hitungan bulan Desember 2017 sudah mencapai 1,2 Juta pengunjung.

"Maka dari itu, kami dari dinas pariwisata harus siap apabila ada kunjungan rombongan dari luar daerah atau wisatawan mancanegara yang membutuhkan tour guide,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan berbagai narasumber yang menjadi pembicara, seperti dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Pragtisi Tour Guide yang memberikan ilmu pengetahuannya tentang bagaimana menjadi tour guide yang baik dan menawan. Perlu diketahui, dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 50 peserta dari bebagai kalangan pemuda dan pemudi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil