Connect With Us

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Perangi Hoax

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 April 2018 | 09:00

Kegiatan Deklarasi dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut Hoax, Senin (2/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) adalah gerakan yang mengalir atas kepedulian dari berbagai instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Gerakan ini lantas disatukan dalam satu wadah komunitas Bandara Soekarno-Hatta. 

Harapannya tentu agar banyak yang tergerak untuk bergabung dalam berbagai persoalan yang mengemuka , salah satunya  berinisiatif dalam memerangi Hoax diera digital yang terjadi seperti saat ini. 

BACA JUGA:

“Melalui Bandara Soekarno-Hatta mari kita bersama-sama bergotong royong  memajukan negeri dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital dengan menolak Hoax,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Senin (2/4/2018).   

Deklarasi ini merupakan upaya dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut Hoax yang peredarannya biasanya bersumber dari media sosial di Indonesia belakangan ini.  

“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat seluruh stakeholder yang berada di pintu gerbang utama indonesia ini agar menggunakan media sosial secara positif dengan tidak menyebarkan berita palsu,” terangnya.  

Perkembangan pertumbuhan airlines dan penumpang di bandara begitu pesat saat ini, terutama di Bandara Soekarno-Hatta diketahui pada 2017 jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta meningkat delapan persen. 

“Selain itu terjadi transformasi besar-besaran dalam hal fasilitas dan layanan di era milenial ini.  Munculnya gerakan memerangi hoax ini karena begitu banyak masyarakat yang telah menjadi korban penipuan yang merugikan dengan sangat mahal. Mari bersama-sama kita putus dan tuntaskan peredarannya,”  

Wakan menambahkan. “Kita sebagai garda terdepan dapat berperan aktif dengan memeranginya dan menyaring mana berita yang benar dan mana yang tidak,” tuturnya. 

“Dengan berkerja sama tentunya hal ini akan semakin memperkuat langkah kita memerangi hoax.  Semoga deklarasi ini dapat menghentikan Hoax dan dapat memberikan inspirasi bagi kita semua   untuk terus berkarya untuk memajukan NKRI,” tuntasnya.(DBI/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill