Connect With Us

Jokowi ke Bandara Soetta, Sebut Runway 3 Dioperasikan Secepatnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 Juni 2019 | 13:17

| Dibaca : 4527

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019).

Jokowi yang didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menyebutkan, landasan pacu ke-tiga itu akan dioperasikan secepatnya.

Ia mengatakan, progres pembangunannya ini sudah mencapai 86 persen. Diharapkan, akhir bulan ini sudah selesai.

"Langsung akan dioperasionalkan secepatnya. Mungkin Juli 2019 sudah dioperasionalkan," ujar Jokowi.

BACA JUGA:

Jokowi menjelaskan, pergerakan pesawat di Bandara Soetta perjam-nya mencapai 81 pergerakan. Dengan adanya Runway 3 pergerakan pesawat pun akan meningkat.

"Dengan tambahan runway ke tiga, akan menjadi 120 pergerakan per jam. Tambahannya hampir 50 persen," kata Jokowi.

Sehingga permintaan slot dari maskapai negara lain yang sudah mengantre seperti Qatar, Saudi, India, Singapore, Malaysia, China dapat dipenuhi.

Jokowi menambahkan, setelah Runway 3 dapat dioperasionalkan, maka tidak ada lagi pesawat yang holding ketika hendak landing di Bandara Soetta.

"Sekarang inilah bisa kita berikan tambahan untuk bisa masuk ke Soekarno-Hatta. Dan kita harapkan juga seperti yang kemarin-kemarin mau turun (landing) muter dulu setengah jam, enggak ada lagi setelah ini (Runway 3) rampung, Insya Allah enggak ada," imbuhnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TANGSEL
23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

Senin, 6 Desember 2021 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah langkah mulai dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin