Connect With Us

Jokowi ke Bandara Soetta, Sebut Runway 3 Dioperasikan Secepatnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 Juni 2019 | 13:17

| Dibaca : 4521

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meninjau progres pembangunan landasan pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019).

Jokowi yang didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menyebutkan, landasan pacu ke-tiga itu akan dioperasikan secepatnya.

Ia mengatakan, progres pembangunannya ini sudah mencapai 86 persen. Diharapkan, akhir bulan ini sudah selesai.

"Langsung akan dioperasionalkan secepatnya. Mungkin Juli 2019 sudah dioperasionalkan," ujar Jokowi.

BACA JUGA:

Jokowi menjelaskan, pergerakan pesawat di Bandara Soetta perjam-nya mencapai 81 pergerakan. Dengan adanya Runway 3 pergerakan pesawat pun akan meningkat.

"Dengan tambahan runway ke tiga, akan menjadi 120 pergerakan per jam. Tambahannya hampir 50 persen," kata Jokowi.

Sehingga permintaan slot dari maskapai negara lain yang sudah mengantre seperti Qatar, Saudi, India, Singapore, Malaysia, China dapat dipenuhi.

Jokowi menambahkan, setelah Runway 3 dapat dioperasionalkan, maka tidak ada lagi pesawat yang holding ketika hendak landing di Bandara Soetta.

"Sekarang inilah bisa kita berikan tambahan untuk bisa masuk ke Soekarno-Hatta. Dan kita harapkan juga seperti yang kemarin-kemarin mau turun (landing) muter dulu setengah jam, enggak ada lagi setelah ini (Runway 3) rampung, Insya Allah enggak ada," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab