Connect With Us

Evaluasi Isu Pertanian, Pemuda Tani Banten Siap Gelar Rakerda

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:00

| Dibaca : 969

Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis (kedua dari kiri) saat melantik jajaran Pengurus Pemuda Tani Banten beberapa waktu lalu. (@TangerangNews 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Pengurus Pemuda Tani Provinsi Banten oleh Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis beberapa waktu lalu, Pengurus Pemuda Tani Banten akan menggelar Rakerda sekaligus pengukuhan pengurus ketua DPC se-Provinsi Banten pada Oktober mendatang.

 

Ketua DPD Pemuda Tani Banten Ade Awaludin yang ditemui TangerangNews.com, Selasa (22/8/2017) mengatakan, dalam rakerda tersebut pihaknya akan coba membahas evaluasi isu-isu pertanian yang ada di provinsi Banten."Ya kami akan evaluasi isu-isu pertanian di Banten, seperti evaluasi berapa sisa lahan pertanian berkelanjutan yang ada di Banten yang sebelumnya sudah diatur terkait keberadaannya di Perda No.5/2014 Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan," ungkap Ade.

 BACA JUGA : Kisah Petani Dikubur Hidup-hidup di Kampung Cihuni

Selain itu, dirinya pun mengakui akan membahas beberapa kebijakan provinsi seperti normalisasi situ yang sebagian ditolak pelaksanaannya oleh Distanak Kabupaten Tangerang. "Dari provinsi kan ada program normalisasi Situ, tapi di Situ Barukbuk, Kresek Tangerang justru pengerjaannya ditolak oleh Distanak Kabupaten Tangerang, kenapa ini bisa terjadi," ungkapnya. BACA JUGA : Bupati Tangerang Minta PT. Charoen Pokphand Berdayakan Petani

 

Selain akan membahas isu-isu pertanian di Provinsi Banten, dalam Rakerda nanti pun akan dibahas konsep kemandirian organisasi pemuda Tani serta akan melaunching Institut Pertanian berupa laboratorium tani di Waringin Kurung, Serang, yang bisa dimanfaatkan para pemuda dalam bereksplorasi dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

TANGSEL
Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih memperbolehkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan untuk tetap beroperasi meski lonjakan kasus COVID-19 sedang mengganas

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab