Connect With Us

KNPI Banten Dorong Pemuda Beri Gagasan Kreatif ke Pemda

Muhamad Heru | Kamis, 30 November 2017 | 12:00

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi bersama Kader KNPI lainnya saat Rakerda KNPI di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya dengan bertemakan "Aktualisasi Peran KNPI Dalam Pembangunan di Banten", di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ketua KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengatakan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, terutama gagasannya.

BACA JUGA : KNPI Ajak Pemuda Terbaik di Kota Tangerang Ikut Diklat Pemuda Pelopor

BACA JUGA : KNPI Peringati Pekan Wirausaha Pemuda 2017

“Untuk itu, pemuda masa kini diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah, mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah,” katanya.

Selain itu, kata Rano, pemuda masa kini harus mempunyai jiwa usaha kreatif yang bisa membangun eknomi dirinya serta daerahnya. Apalagi Dinas Pemuda Provinsi Banten bersedia memberikan penyertaan modal usaha bagi pemuda untuk berwirausaha.

“Maka perlu diapresiasi kepada Dinas Pemuda Provinsi Banten yang akan melibatkan para pemuda dalam program penyertaan modal bagi pemuda nantinya untuk berkarya," terangnya.

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi yag hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis bagi DPD KNPI Banten, sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Banten. “Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI,” tuturnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill