Connect With Us

Dituduh Buat Kisruh Dunia Industri, LSM Se-Cilegon Berang

Muhamad Ikbal | Jumat, 13 September 2019 | 21:03

Tim perwakilan LSM se-Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Cilegon berang atas ucapan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma, Faturrohman. Pasalnya, Faturrohman menuduh LSM di Cilegon membuat kisruh dunia industri.

Sekumpulan LSM se-Cilegon menuding ucapan Faturrohman di luar jalur dan menyinggung banyak LSM di Cilegon. Gabungan LSM Cilegon bakal mensomasi pernyataan itu dengan mendatangi kantor Kadin Paradigma untuk aksi unjuk rasa.

"Kami akan melakukan aksi ataupun perhitungan terhadap ucapannya haji Maman (sapaan akrab Faturrohman), kita siap mengadakan aksi besar-besaran terhadap Kadin Paradigma," kata perwakilan LSM se-Cilegon, Ulum kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Gabungan LSM meminta ucapan itu ditarik. Anggapan bahwa LSM membuat gaduh dunia industri dirasa kurang etis. Seakan-akan, kata dia, LSM di Cilegon justru menghambat jalannya roda perekonomian di Cilegon.

"Kami mohon kepada yang membuat statement agar menyaring dulu apa yang dia sampaikan, jangan seolah-olah kita dijadikan yang selalu membuat gaduh di industri," kata dia.

Baca Juga :

Dimintai tanggapan atas sikap LSM se-Cilegon, Faturrohman menganggap bahwa ketersinggungan sebagian LSM dianggap baik. Justru, kata dia, yang tidak tersinggung patut diragukan.

"Berarti bagus dia kan enggak seperti itu, itu kan bagus yang enggak bagus itu yang enggak keberatan , berarti kan kritiknya bagus dan tanggap itu harus dirangkul diajak kerja sama untuk memperbaiki suasana Cilegon," kata Faturrohman saat dikonfirmasi terpisah.

Ia mengatakan, di kalangan industri Cilegon mengeluh banyaknya tekanan dari LSM. Keluhan itu disampaikan kepadanya selaku Kadin Paradigma Cilegon.

"Kalangan industri itu banyak yang ngeluh karena banyak tekanan dari LSM, nah dunia usahan itu kan yang membidangi bisnis itu lembaga yang resmi tadi, sementara ini udah bergeser, makanya kita luruskan terus kita punya arahan punya niatan untuk membina LSM supaya berubah pola pikirnya menjadi wiraswastawan gitu," tuturnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill