Connect With Us

Nasdem Buka Penjaringan Cawalkot Cilegon, PDIP Gerak Cepat

Muhamad Ikbal | Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:04

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi membuka penjaringan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon untuk Pilkada 2020. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi membuka penjaringan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon untuk Pilkada 2020. PDI Perjuangan (PDIP) Cilegon langsung gerak cepat sebagai pengambil formulir pertama.

Penjaringan yang dilakukan oleh Nasdem dibuka per 1 Oktober berakhir pada 6 Oktober 2019. Penjaringan itu dilakukan untuk membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi putra-putri terbaik Cilegon.

"Kami datang ke Nasdem dalam rangka mendaftarkan ketua DPC PDIP Kota Cilegon H. Reno Yanuar untuk mengikuti verifikasi dan penjaringan bakal calon yang diadakan DPD Nasdem Cilegon.

Nanti kita serahkan, saya juga baru dapat formulirnya, kita serahkan kepada tim penjaringn ke Nasdem," Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPC PDIP Cilegon, Tb Amri Wardana kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA:

PDIP sengaja mengambil formulir pendaftaran tak lain untuk menjaring koalisi dengan partai lain. Pasalnya, PDIP hanya memiliki 4 kursi. Untuk memajukan jagoannya, PDIP mesti memperoleh 8 kursi di DPRD Cilegon.

"Selain partai Golkar kita tahu bahwa sesuai UU harus berkoalisi, kami harus berkoalisi seluruh partai untuk ikut dalam kontestasi Pilkada," ujarnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Cilegon, Ahmad Efendi mengungkapkan, partainya dalam membuka penjaringan tanpa biaya sepeserpun. Amanat itu merupakan perintah langsung dari DPP Nasdem.

"Itu konkrit kita tidak ada biaya apapun sampai pendaftaran dan ini sudah amanat dari DPW hingga DPP," katanya.

Efendi melanjutkan, meski partai sudah memiliki calon untuk dimajukan ke Pilkada 2020 nanti, tapi pihaknya membuka penjaringan untuk eksternal terlebih dahulu.

"Kita sudah menyiapkan dari kader tapi kita buka untuk eksternal dulu. Nanti akan ada komunikasi lanjutan sementara kader terbaik kita ibu Hj. Aliya dan erick Rebiin," tuturnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill