Connect With Us

Cilegon Dapat Kuota 183 Formasi CPNS 2019

Muhamad Ikbal | Senin, 21 Oktober 2019 | 13:47

| Dibaca : 2376

Kepala BKPP Kota Cilegon Mahmudin. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapat kuota 183 CPNS 2019. Pengumuman pendaftaran bakal dibuka pada 25 Oktober mendatang.

Formasi CPNS di Cilegon sesuai dengan surat yang sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

 

"Alhamdulillah Cilegon dapat kuota 183 formasi CPNS, dari 183 formasi itu dibagi tiga yaitu tenaga pendidik/guru 122, tenaga kesehatan 17, tenaga teknis 44," kata Kepala BKPP Kota Cilegon Mahmudin kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Meski pengumuman penerimaan dilakukan pada 25 Oktober, namun tes CPNS akan dilakukan pada Februari 2020 sekaligus penentuan lokasi tes CPNS.

BACA JUGA:

Kabar gembiranya, lokasi tes dilakukan di tiap kabupaten/kota yang menerima kuota CPNS. Jika pada penerimaan CPNS sebelumnya lokasi ditentukan oleh pemerintah pusat, penerimaam kali ini ditentukan oleh pemerintah daerah.

"Tempatnya semua pelaksanaan tes diserahkan di kabupaten/kota, bahwa semua daerah wajib menyediakan sarana, itu semua ditanggung oleh Pemda," ujarnya.

Kendati begitu, yang berhak menyatakan lolos atau tidaknya peserta tes CPNS tetap dari panitia seleksi. Daerah hanya menyiapkan infrastruktur untuk rangkaian penerimaan-tes CPNS.(MRI/RGI)

NASIONAL
Waketum: Ajak Konsolidasi, Mantan Kader Kembali ke Rumah Golkar

Waketum: Ajak Konsolidasi, Mantan Kader Kembali ke Rumah Golkar

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengajak mantan kader Golkar yang kurang beruntung dalam mendirikan partai baru untuk bergabung kembali ke rumah Golkar

PROPERTI
Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:32

TANGERANGNEWS.com-PT Yiho Jakarta Real Estate melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) perumahan Sentosa Park di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Tangerang. Sentosa Park

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

KAB. TANGERANG
Tanggapi Permintaan Masyarakat, JRA Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Ruqyah Massal

Tanggapi Permintaan Masyarakat, JRA Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Ruqyah Massal

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:50

TANGERANGNEWS.com - Pengurus CabangJam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cisoka dan Jayanti

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin