Connect With Us

Ini Dua Daerah Prioritas Vaksinasi di Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Januari 2021 | 16:21

| Dibaca : 667

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan pernyataan total vaksin yang telah di terima di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Dua daerah di Provinsi Banten yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan menjadi prioritas dalam program vaksinasi COVID-19. 

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sebanyak 14 ribu vaksin telah diterima. Sementara kuota yang diberikan pada tahap pertama sebanyak 86 ribu vaksin. 

"Namun yang baru terima 14 ribu, terus minggu ketiga kita dapat sekitar 60 ribuan.  Jadi total 86 ribu," ujarnya di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021). 

Adapun vaksin yang telah diterima tersebut akan diberikan kepada dua daerah yang menjadi prioritas, yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan. 

Baca Juga :

Alasan kedua daerah itu diprioritaskan karena Kota Serang merupakan ibu kota provinsi. Sedangkan Kota Tangerang Selatan karena tingkat kematian kasus COVID-19 cukup tinggi. 

Vaksinasi pertama dilakukan pada 14 Januari 2021. Pada tahap pertama ini vaksinasi akan diberikan kepada kepala daerah atau forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan. 

"Jadi 3.800 vaksin untuk Kota Serang, Tangsel 8.000-an vaksin. Sementara Kabupaten atau Kota Tangerang, termin keduanya," jelasnya. 

Untuk menunjang pelaksanaan vaksinasi, Provinsi Banten menyiapkan sebanyak 5.900 orang vaksinator. Sementara kesediaan rumah sakit sebanyak 107 RS dan 245 Puskesmas untuk dijadikan lokasi vaksinasi. (RED/RAC)

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin