Connect With Us

Sekum KONI Banten Apresiasi Penyelenggaraan Porprov VI

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 November 2022 | 17:26

Konferensi pers Pengurus Besar Porprov VI Banten di Media Center Porprov VI Banten, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 28 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Banten Koswara Poerwasasmita mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang.

Hal itu dia ungkapkan saat konferensi pers Pengurus Besar Porprov VI Banten di Media Center Porprov VI Banten, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 28 November 2022.

Koswara mengatakan, apresiasi disampaikan Ketua KONI Banten Edi Ariadi terhadap pelaksanaan Porprov VI Banten, yang secara umum berjalan dengan sukses, dari segi persiapan maupun pertandingan.

"Intinya menurut ketua KONI Banten dan hasil evaluasi ini pelaksanaan baik pertandingan, porprov berjalan lancar dan aman," ujarnya saat jumpa pers yang juga dihadiri Ketua PB Porprov VI Banten Sachrudin, Anggota Bidang Pertandingan Porprov VI Banten Arsani Maidi, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman serta Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

BACA JUGA: Begini Penjelasan Panitia Porprov VI Banten Soal Rekapitulasi Medali

Ia menambahkan, melihat hasil sementara hingga hari terakhir pertandingan, imbuh Koswara, dipastikan tuan rumah Kota Tangerang menjadi juara umum Porprov VI Banten.

"Tentunya sesuai hasil yang diharapkan tuan rumah dipastikan juara umum," katanya.

 

Diakuinya, memang pelaksanaan porprov ini masih ditemukan beberapa kendala, tetapi sudah terselesaikan.

BACA JUGA: Klasemen Porprov VI Banten: Kota Tangerang Bertengger Raih 556 Medali

Kendalanya antara lain seperti update perolehan medali yang mengalami kendala.

"Kita sampaikan bahwa untuk mengumpulkan data tidak secara otomatis, tetapi berdasarkan laporan resmi dari Technical Delegate (TD), lalu di-update," tuturnya.

Koswara menambahkan, Porprov VI Banten bukan hanya paling bergengsi dan paling berhasil dalam penyelenggaraan maupun paling banyak pertandingan cabor.

 

"Masalah hanya sedikit. Terbukti hanya satu persoalan yang masuk ke dewan hakim. Jadi kita sudah memutuskan hanya ada satu perkara," jelasnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Banten: Olahraga sebagai Pemersatu untuk Membangun Daerah

"Selamat buat penyelenggara dengan telah sukses besar dalam penyelenggaraan dan prestasi. Sudah dipastikan tuan rumah juara umum," imbuh Koswara.

Ketua PB Porprov VI Banten Sachrudin menambahkan, dirinya bersyukur karena sejauh ini pelaksanaan porprov berjalan dengan lancar.

"Kalau pun masih ada kekurangan, kami terus melakukan perbaikan, baik dari sarana prasarana maupun tata kelola," katanya.

 

Ia mengungkapkan, Porprov VI Banten mempertandingkan 47 cabor dengan 788 nomor pertandingan.

"788 emas, perak, dan 1.046 perunggu yang dilaksanakan di 42 venue di 9 kecamatan," ungkapnya.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill