Connect With Us

Pameran Hewan Peliharaan Terbesar Digelar di ICE BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 8 September 2017 | 22:00

Salah Satu Hewan Peliharaan di Indo Pet Expo, ICE BSD, Tangerang. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ajang pameran terbesar dan terlengkap bagi para pecinta hewan, Indo Pet Expo kembali digelar selama 8-10 September 2017 di Hall 3 dan 3a, ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pameran yang dihadiri oleh sejumlah komunitas pecinta hewan dari dalam dan luar negeri tersebut juga diisi sesi berbagi pengalaman, memberi edukasi bagi anak-anak sekolah serta membuat acara menarik, sesuai karakter keunikannya dari komunitas pecinta hewan yang ada.

"Pameran ini menampilkan berbagai macam pets product yang diikuti lebih dari 150 peserta yang tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi dari berbagai negara," kata Agung Wicaksono, Direktur PT Mavic Media Indonesia selaku penyelenggara, Jumat (8/9/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Indo Pet Expo menghadirkan Tarantula Keepers Indonesia, Jumbo Keong Indonesia, Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur (Tavor), Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia, Aspera, Komunitas Otter Indonrsia dan Horse World yang menampulkan beragam kuda mini. BACA JUGA : Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Selain itu, diadakan pula acara khusus yang dirancang tidak hanya untuk menyehatkan dan membahagiakan anjing, tetapi juga mempererat ikatan antara pemilik dengan anjing peliharaannya.

"Keistimewaan dari pameran ini adalah para pengunjung diperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan miliknya sambil menikmati pameran," ungkapnya lagi.

Adapun untuk menjamin kesehatan hewan yang akan di bawa masuk, para dokter hewan professional dari PDHi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk. Juga ada klinik hewan dan Rumah Sakit yang khusus memberikan Konsultasi Gratis bagi para pemilik hewan.

Melihat kenyataan bahwa banyak orang yang senang dan berminat untuk memelihara hewan kesayangan. namun belum memahami cara perawatan yang benar.

"Mereka tidak menyadari bahwa hewan atau satwa yang hidupnya tergantung manusia juga mampu sedih, sengsara, dan kelelahan sehingga memerlukan pemilik yang berkomitmen dan bertanggung jawab," paparnya. BACA JUGA : ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

Dengan mengikuti acara ini diharapkan semakin banyak manusia yang peduli terhadap hewan terlantar dan memberikan aksi positif bagi yang membutuhkan pertolongan manusia.(RAZ)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill