Connect With Us

RSUD Pakuhaji Diresmikan, Warga Pantura Tangerang Tak Perlu Berobat Jauh

Mohamad Romli | Rabu, 31 Januari 2018 | 19:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat Meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pakuhaji, Rabu (31/1/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Terus meningkatnya jumlah penduduk Kabupaten Tangerang berdampak pada ketersediaan sarana layanan kesehatan bagi masyarakat. Apalagi, Kabupaten yang saat ini jumlah penduduknya 3,4 juta, menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, membutuhkan pelayanan kesehatan yang cepat dan dekat.

BACA JUGA:

Sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama yang bermukim di wilayah Tangerang utara (pantura). Kehadiran rumah sakit ini sekaligus menambah jumlah RSUD milik Pemkab Tangerang, selain RSUD Balaraja dan RSUD Tangerang yang sudah lebih dulu beroperasi.

Saya harap agar masyarakat di wilayah pantura bisa memanfaatkan fasilitas RSUD Pakuhaji dengan sebaik-baiknya sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah pantura," ujar Zaki saat meresmikan rumah sakit tersebut di Pakuhaji, Rabu (31/1/2018).

Hadirnya rumah sakit tersebut memang menjadi impian masyarakat setempat, mengingat jarak tempuh menuju dua RSUD lainnya terbilang cukup jauh.

Guntur, warga Desa Tanjung Burung menyambut gembira, ia berharap selain mendekatkan sarana pelayanan kesehatan tersebut kepada masyarakat pantura, aspek kualitas layanan pun turut menjadi fokus Pemkab Tangerang.

"Masyarakat tentu gembira, tapi kualitas layanan juga harus betul-betul diperhatikan," katanya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill