Connect With Us

RSUD Pakuhaji Diresmikan, Warga Pantura Tangerang Tak Perlu Berobat Jauh

Mohamad Romli | Rabu, 31 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 3942

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat Meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pakuhaji, Rabu (31/1/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Terus meningkatnya jumlah penduduk Kabupaten Tangerang berdampak pada ketersediaan sarana layanan kesehatan bagi masyarakat. Apalagi, Kabupaten yang saat ini jumlah penduduknya 3,4 juta, menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, membutuhkan pelayanan kesehatan yang cepat dan dekat.

BACA JUGA:

Sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama yang bermukim di wilayah Tangerang utara (pantura). Kehadiran rumah sakit ini sekaligus menambah jumlah RSUD milik Pemkab Tangerang, selain RSUD Balaraja dan RSUD Tangerang yang sudah lebih dulu beroperasi.

Saya harap agar masyarakat di wilayah pantura bisa memanfaatkan fasilitas RSUD Pakuhaji dengan sebaik-baiknya sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah pantura," ujar Zaki saat meresmikan rumah sakit tersebut di Pakuhaji, Rabu (31/1/2018).

Hadirnya rumah sakit tersebut memang menjadi impian masyarakat setempat, mengingat jarak tempuh menuju dua RSUD lainnya terbilang cukup jauh.

Guntur, warga Desa Tanjung Burung menyambut gembira, ia berharap selain mendekatkan sarana pelayanan kesehatan tersebut kepada masyarakat pantura, aspek kualitas layanan pun turut menjadi fokus Pemkab Tangerang.

"Masyarakat tentu gembira, tapi kualitas layanan juga harus betul-betul diperhatikan," katanya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman