Connect With Us

Tari Jaipong & Topeng Meriahkan Sosialisasi KPU di Taman Aspirasi Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 22 April 2018 | 10:00

Kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan KPU Kabupaten Tangerang di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesenian tradisional jaipongan dan topeng memeriahkan semarak panggung sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di taman aspirasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (21/4/2018).

Ratusan orang pun tumpah ruah dikegiatan yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang tersebut.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka dengan menyalakan obor bersama kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka sosialisasi pemilu 2019 yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

"Pagelaran seni budaya ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019," katanya.

Selain dihadiri penyelenggara pemilu seperti Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, juga turut hadir jajaran pejabat pemerintahan dari Kabupaten Tangerang.

Agus Supriatna mengatakan, peserta pemilu 2019 berjumlah 20 parpol, terdiri dari 16 partai nasional dan empat partai lokal.

"Pemilih akan mendapatkan lima kertas suara, ini yang membedakan dengan pemilu 2014 lalu," katanya.

Tampil dalam panggung tersebut group kesenian tradisional Tangerang yakni group Gentong untuk tari jaipongan dan sangar seni topeng.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill