Connect With Us

Fotografer Wanita Ini Tetap Berkarya di Usia 50 Tahun Lewat Pameran Foto di SMS

Maya Sahurina | Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:24

| Dibaca : 522

Kegiatan pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa yang digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Foto yang dipamerkan merupakan karya dari tujuh fotografer wanita  yang berusia diatas 50 tahun.

Vivera siregar salah satu fotografer mengatakan kegiatan tersebut mengajak perempuan agar bisa memanfaatkan usianya dengan hal hal yang baru atau unik.

"Kita ingin menginsprirasi  banyak orang bahwa diusia 50 tahun pun kita bahagia dengan apa yang kita tekuni, kalau passion akan membuat kita hidup, bukan sesorang yang ada di sebelah kita bukan siapapun. Tapi passion kita yang membuat kita hidup sampai umur berapa pun," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang membuka acara tersebut mengatakan, pameran ini memberikan inspirasi untuk wanita agar tetap berkreatifitas meski usia tak lagi muda.

"Pameran ini menggambarkan dan mengekpresikan aktivitas dan kreatifitas para fotografernya. Artinya gini, ternyata 50 tahun itu bukan waktu yg terlampau tua untuk beraktivitas, masih banyak energi yg bisa dimanfaatkan, masih banyak karya," ujar Zaki.

Lanjut Zaki, karya dari hasil produktif tersebut bisa diperlihatkan kepada masyarakat dan bisa mendorong aktivitas para wanita yang lain untuk berkarya, karena wanita juga memiliki kesempatan untuk memimpin.

Dia mencontohkan di Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sejumlah pejabatnya adalah wanita. Bahkan banyak diantaranya yang berprestasi.

"Di kita (Kabupaten Tangerang) suatu hal yang biasa, kalau memang ada wanita yang berprestasi, itu bukan menjadi hal yang tabu. Seperti di Kecamatan Kelapa, dua perempuan Camatnya, Direktur RAUD Balaraja juga perempuan. Masih ada yang lainnya, Itu menggambarkan perempuan jika sudah memiliki  kapasitas dan kapabilitas itu bisa," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KAB. TANGERANG
Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan sebanyak sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir untuk membantu percepatan target vaksinasi Covid-19

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin